Viral! Baliho ‘Nyeleneh’ Balon Walikota Terpampang di Manado -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Viral! Baliho ‘Nyeleneh’ Balon Walikota Terpampang di Manado

editor: tino_mk
Rabu, 26 Februari 2020

Baliho viral yang terpampang di dekat Stadion Klabat, Manado. Foto (Istimewa)

Manado, KOMENTAR.ID

Belakangan media sosial Facebook lebih khusus pengguna di wilayah Manado dihebohkan dengan baliho salah satu calon bakal calon walikota yang beda dengan biasanya. 

Bagaimana tidak, visi-misi yang terpampang dalam baliho sangat berbanding terbalik dengan baliho dari bakal calon lainnya.

Penasaran, Komentar.ID pun coba mencari tahu asal muasal dan pembuat baliho tersebut. Ternyata baliho ini muncul karena beberapa pemuda yang mengaku bosan dengan situasi sosial media tentang pilkada yang terkesan saling menjatuhkan jagoan mereka masing-masing.

Gary Jordan, salah satu inisiator baliho unik tersebut mengungkap, awal pembuatan hanyalah sebagai candaan dan tidak menyangka kalau baliho tersebut akan viral.

“Wajah dalam baliho itu adalah sahabat kami. Awalnya cuma iseng, tapi ternyata viral,” ungkapnya kepada wartawan di Manado, Rabu (26/02-2020).

Melihat itu, Gary pun berpendapat baliho tersebut bisa menjadi sindiran bagi pengguna sosmed untuk tidak saling menjatuhkan jagoanya dalam pilkada serentak nanti.

“Jangan terlalu serius menanggapi isu pilkada di sosmed. Mendukung boleh, tapi tidak untuk saling menjatuhkan. Singkat katanya begini, kalau suka ya pilih, kalau tidak ya abaikan saja,” lanjutnya.

Terpisah, Richard Samuel, wajah yang terpampang dalam baliho ketika dikonfirmasi mengaku kaget saat mengetahui keberadaan baliho tersebut. Namun begitu, dirinya menanggapi santai.

“Awalnya saya tidak tahu. Tau-taunya sudah viral di facebook. Itu yang buat teman-teman saya dan tidak beritahukan sama sekali tentang pembuatan baliho tersebut, tapi tidak apa lah,” ungkapnya santai.

Hingga saat ini, postingan tentang baliho nyeleneh di Facebook telah dibagikan ratusan kali dan masih menjadi perbincangan para warganet.

***