Usung Motto “Slow Mar Tiki”, Cari Suar Running Club Manado Kian Eksis -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Usung Motto “Slow Mar Tiki”, Cari Suar Running Club Manado Kian Eksis

editor: komentar.id
Sabtu, 01 Februari 2020

Meski masih baru, Cari Suar Running Club sudah diliput sejumlah media nasional. Tampak salah satu TV swasta saat meliput aktivitas komunitas ini. (Istimewa/CSRC)

Manado, KOMENTAR.ID

Olahraga lari telah menjadi gaya hidup dan digandrungi masyarakat tak kecuali kawula muda. Di Kota Manado, kini bermunculan cukup banyak komunitas lari. 

Salah satunya komunitas Cari Suar Running Club. Komunitas ini belum lama terbentuk, yakni di akhir tahun lalu.

Meski masih cupu, namun komunitas besutan Toar Lumy ini terbilang kian eksis.

Mereka tak hanya sekadar jogging bersama tiga kali seminggu, namun langsung tancap gas dengan mengikuti serangkaian Fun Run yang dihelat di daerah ini.

“Awalnya kami hanya sering jogging bersama di Megamas, dan dari sini kami sama-sama berpikir dan sepakat untuk membentuk satu komunitas,” ujar Toar di gate finish Night Fun Run KPU Sulut, di Kawasan Megamas, Jumat (31/01-2020) malam.


Jogging bersama dilakukan dengan rapih anak-anak Cari Suar Running Club. (Istimewa/CSRC)

Saat awal dibentuk, komunitas ini hanya terdiri dari beberapa anggota. Namun hanya selang sebulan, jumlah anggotanya kini mencapai puluhan orang, yang utamanya adalah anak muda.

“Yang paling tua umurnya 45 tahun dan yang muda ada yang umurnya 20-an tahun. Setiap minggu tiga kali kami berkumpul dan lari bersama di sore hari. Sedangkan untuk pagi hari, schedulenya di Sabtu pagi,” seloroh Toar.

Menariknya, komunitas ini membuka pintu untuk semua yang ingin bergabung. Syaratnya menurut Toar hanya satu, yakni ingin hidup sehat. 

“Tidak ada syarat neko-neko seperti komunitas lainnya. Yang mau gabung silahkan temui kami di Megamas setiap Sabtu pagi. Kami biasanya kumpul di Starbucks Megamas,” ujarnya.


Gaya dan foto bersama menjadi urusan wajib seusai jogging. (Istimewa/CSRC)

Komunitas ini sendiri mengusung motto “Slow Mar Tiki” atau biar pelan yang penting sampai. 

Karenanya saat agenda jogging, anggota komunitas menyepakati bersama rute dan jarak yang akan ditempuh.

“Kita tentukan bersama, misalnya 5 km, 7 km atau 10 km. Rutenya juga disepakati bersama, apakah hanya dalam Kawasan Megamas atau keluar. Intinya slow mar tiki, biar pelan yang penting finish sesuai jarak,” celoteh Toar.

Streching seusai running 7 kilometer di Kawasan Megamas. (Istimewa/CSRC) 

Sedangkan untuk program ke depan, Cari Suar Running Club berencana mengikuti iven luar daerah, yakni Bali Ultra Trail pada bulan Juni nanti serta berencana menggelar iven di Kota Manado.

Diketahui, beberapa personil Cari Suar Running Club diantaranya Toar, Uchi, Iphoel, Bobby, Sultan, Ellin, Agung, Ikel, Nia, Cha, Mellisa, Agung, Bambang, Reigen, Austin, Erick dan lainnya.

Foto bersama usai iven Night Fun Run KPU Sulut di Megamas, Jumat (31/01-2020) malam. (Istimewa/CSRC)

Oh yah, komunitas ini juga punya fotografer khusus yakni Eko Saputra. Di mana seusai lari, foto-foto hasil jepretan Eko, pasti langsung di-upload ke media sosial, baik Facebook maupun Instagram.

***