Tienneke Adam: ASN Kota Manado Takut Dipecat -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Tienneke Adam: ASN Kota Manado Takut Dipecat

editor: rolly_sondakh
Rabu, 26 Februari 2020

Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Sulut Tienneke Adam. (File Komentar.ID)

Manado, KOMENTAR.ID

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Daerah Provinsi Sulut Tienneke Adam mengeluarkan pernyataan pedas yang menyebutkan kalau Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, dalam hal ini dinas terkait yang harus menyerahkan Penyerahan Personil Prasarana dan Dokumen (P3D).

"Kalau melihat fungsi, dinas terkait kota manado harus menyerahkan ke kami provinsi. Kami lagi menunggu P3D, karena undang-undang 23 mengamanatkan fungsi pelabuhan itu dikelola oleh provinsi," ketus Adam disela forum diskusi bersama pedagang Rabu (26/02).

Lebih lanjut Adam mengaku kalau sudah pernah melayangkan surat ke dinas Kota Manado berkaitan dengan P3D tersebut. "Kami sudah pernah surati dinas terkait, namun rupanya mereka kurang gigih berjuang, padahal, kami bilang itu salah. Kasus ini sudah kami dengar, soal tempat pelelangan ikan ini diambil alih oleh PD Pasar, itu sangat salah," beber Adam.

Tidak sampai disitu saja, Adam sedikit menyindir ketidakberadaan pemerintah kota manado pada saat sesi dialog kedua. "Saat ini saya tidak melihat dari pemerintah kota manado ada disini, mungkin mereka takut dipecat. Memang kadang ASN sering salah-tingkah, padahal kalau kita memperjuangkan hak masyarakat pedagang, kita jangan takut," seloroh Adam menutup.

(*)