Terkait TPI, Suwuh: PD Pasar hanya Tindaklanjuti Keputusan Pemerintah -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Terkait TPI, Suwuh: PD Pasar hanya Tindaklanjuti Keputusan Pemerintah

editor: rolly_sondakh
Kamis, 27 Februari 2020

Direktur Utama PD Pasar MAnado Stenly Suwuh. (File Stenly Suwuh)

Manado, KOMENTAR.ID

Direktur Utama PD Pasar Kota Manado Stenly Suwuh menjelaskan, pihak PD Pasar sudah menjalankan tugas dan fungsi sesuai dengan aturan. Hal itu dikatakan SJuwuh menyusul banyaknya persoalan dan kritikan yang dilayangkan kepada perusahaan  milik daerah itu.

"Selama ini kami hanya mengikuti petunjuk dari pemerintah kota, dalam hal ini pak Walikota selaku pengambil keputusan. Biarlah kritikan dan masukkan kepada kami akan menjadi motivasi kedepan dalam membangun pasar," kata Suwuh Kamis (27/02).

Ia menambahkan bahwa penyerahan pengelolaan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) merupakan bentuk tindaklanjut yang harus dijalankan PD Pasar. "Hal wajib bagi kami menindaklanjuti apa yang menjadi kebijakan pemerintah, karena PD Pasar adalah bagian dari pemerintah dan milik pemerintah. Aneh kalau menjadi persoalan sesama pemerintah," tukas Suwuh.

Suwuh sendiri berharap agar mitra kerja yang ada di DPRD mensupport PD Pasar untuk terus menunjang program pemerintah dalam membangun pasar.

"Seharusnya DPRD mendukung program pemerintah, bukannya mempersulit dengan kepentingan-kepentingan politik. Mari kita bersama-sama membangun pasar untuk kemajuan bersama," terang Suwuh.

Ia sendiri menegaskan, meskipun tidak mendapatkan subsidi dari pemerintah, PD Pasar masih bisa berdiri sendiri dengan memenuhi standarisasi BUMD yang lain"Harusnya ada kebanggan, karena kami bisa berdiri sendiri tanpa subsidi dari pemerintah, baik dari sisi operasional maupun upah karyawan, bahkan gaji karyawan sudah sesuai UMP," pungkasnya. 

(*)