Terkait Pemanggilan Komisi IV, MJP: BK Harusnya Lebih Santun -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Terkait Pemanggilan Komisi IV, MJP: BK Harusnya Lebih Santun

editor: rolly_sondakh
Kamis, 13 Februari 2020

Anggota Komisi IV DPRD Sulut Melky Jakhin Pangemanan. (File MJP)

Manado,KOMENTAR.ID

Anggota Komisi IV DPRD Sulut Melky Jakhin Pangemanan dengan lantang mengatakan, komisi bisa menyelesaikan sendiri setiap persoalan bersama dengan mira kerja, jadi menurutnya tidak perlu ada pernyataan yang bisa merugikan kelembagaan. Hal itu diungkapkan Melky menyusul adanya rencana pemanggilan Badan Kehormatan (BK) Deprov Sulut pada komisi bidang Kesra tersebut, sehubungan dengan agenda RDP bersama mitra kerja dalam hal ini Dinas Kebudayaan yang dinilai Improsedural.

"Menurut saya personil Badan Kehormatan janganlah terlalu genit mengurusi persoalan ini. Kita bisa selesaikan sendiri. Jangan ujuk-ujuk keluarkan statement untuk memanggil Komisi IV seakan kita lagi bermasalah besar," tegas Legislator asal PSI itu kepada awak media di ruang kerjanya Kamis (13/02/2020).

Lanjut kata Melky, keputusan BK yang terkesan buru-buru itu bisa memberikan dampak kurang baik terhadap masyarakat. "Saya kira terlalu terburu-buru, karena publik bisa salah persepsi dan ini merugikan lembaga kita," terang Ketua DPW PSI Sulut itu sembari menambahkan akan melakukan kroscek langsung terkait pemanggilan pihak BK apakah sudah melalui rapat dan mengeluarkan keputusan.

"Saya akan cek dulu apakah sudah ada keputusan lewat internal BK dalam hal pemanggilan ke komisi IV. Karena pemanggilan dalam bentuk klarifikasi itu diatur, harusnya lebih santun bisa dengan teguran lisan dulu. Tidak perlu di blow up. Sesama bis kota jangan suka mendahului apalagi saling senggol," pungkas Melky

(jow)