Tekan Kriminalitas, Tim Maleo Polda Sulut Siap Action -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Tekan Kriminalitas, Tim Maleo Polda Sulut Siap Action

editor: allan_frank
Senin, 24 Februari 2020

Seleksi personel Tim Maleo Polda Sulut.

Manado, KOMENTAR.ID

Jika dulu Tim anti kejahatan Polda Sulawesi Utara yang "ditakuti" dikenal dengan dengan nama Barracuda, kali ini pembentukan tim khusus kembali dilakukan. Sebagai pengganti Tim Barracuda, kini dibentuk dengan nama Tim Maleo.

Tim dibentuk secepat mungkin setelah instruksi Kapolda Irjen Pol Royke Lumowa, pasca dipercayakan menjadi orang nomor satu di Polda Sulut.

Seleksi personel mulai dilakukan oleh Direktorat Reskrim Khusus, Senin (24/02-2020). Direktur Reskrim Khusus Kombes Pol Yandri Irsan mengatakan, pembentukan tim dengan sandi Maleo atas perintah Kapolda. 

"Tim yang dibentuk ini menjadi unggulan dari pak Kapolda. Tim bekerja dengan tugas pokok yang ditingkatkan. Tim khusus ini terdiri dari berapa fungsi dan beberapa kemampuan yang harus mereka miliki. Saat ini sesuai petunjuk pak Kapolda, kita lakukan seleksi beberapa calon yang jumlahnya 50 personel," jelas Yandri.

Ia menambahkan, Tim Maleo mengedepankan preventif, pencegahan dan penindakan saat ditemukan dilapangan. Namun, tidak menutup kemungkinan ada satker-satker tertentu yang perlu perkuatan dilapangan. 

"Soal anggaran menggunakan anggaran rutin dari Polda Sulut dan sudah dalam perencanaan oleh pak Kapolda. Nanti apa yang akan dilengkapi, semua sudah dalam perencanaan," tandasnya.