Stadion Klabat Manado Jadi Home Base Persipura -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Stadion Klabat Manado Jadi Home Base Persipura

editor: mamahit_kimmy
Sabtu, 22 Februari 2020

Skuad Persipura saat menjalani latihan perdana 25 Januari lalu. Bila tak ada aral melintang, Stadion Klabat Manado akan jadi home base Persipura, Liga I musim 2020. (Istimewa/Tabloid Jubi)

Manado, KOMENTAR.ID

Stadion Klabat Manado selama dua hari, Sabtu dan Minggu (22-23/02-2020) ditinjau langsung atau diverifikasi PT LIB dari PSSI untuk dijadikan home base Persipura Jayapura di Kompetisi Liga I.

Somad, utusan khusus PT Liga Indonesia Baru (LIB) setibanya di Manado, langsung berkunjung ke Stadion Klabat, Sabtu (22/02-2020) sore ini.

"Yang masih harus dinilai lagi adalah lampu stadion. Untuk rumput dan kondisi stadion sendiri okelah," kata Somad didampingi Wakil Ketua Asprov PSSI Sulut Harley Mangindaan, Sekum Persipura Rocky Bebena dan Manajemen Sulut United.

Tim PT LIB PSSI saat melakukan verifikasi kelayakan Stadion Klabat Manado. Mereka didampingi Asprov Sulut dan Manajemen Sulut United.

Somad menyatakan, PT LIB menyambut gembira atas keputusan Persipura memilih Stadion Klabat Manado sebagai home base di Liga I musim kompetisi 2020.

"Tampilnya Persipura di Manado pasti akan mendapat dukungan penggemar sepakbola di kota ini. Apalagi di sini ada Sulut United di Liga 2," katanya. 

Persipura sendiri diketahui memilih Stadion Klabat Manado sebagai home base karena stadion mereka sedang dalam persiapan pelaksanaan PON 2020.

Dan jika ini terealisasi, “bolamania” Manado dan Sulawesi Utara pada umumnya, pastinya akan mendapat suguhan menarik dari partai-partai Liga II oleh Sulut United maupun Liga I oleh Persipura.

***