Komisi II Minta Pemerintah Tingkatkan Pengawasan Soal Bangunan Alih Fungsi -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Komisi II Minta Pemerintah Tingkatkan Pengawasan Soal Bangunan Alih Fungsi

editor: rolly_sondakh
Senin, 10 Februari 2020

Anggota DPRD Kota Manado Jimmy Gosal SH. (File Komentar.ID)


Manado,KOMENTAR.ID

Anggota Komisi II DPRD Kota Manado Jimmy Gosal SH meminta agar instansi terkait dalam hal ini Dinas Pariwisata untuk meningkatkan pengawasan bagi pengusaha dan pengelolaan restoran di Kota Manado. Terlebih khusus kata Gosal terkait dengan setoran pajak bagi daerah.

Ditambahkannya, selain pengawasan, Pemerintah Kota (Pemkot) Manado lebih selektif lagi mengenai perijinan tempat-tempat usaha kuliner. Hal itu ditegaskannya menyusul masih banyak temuan bangunan yang beralih fungsi.

"Saya kira perlu ditingkatkan fungsi dari SKPD terkait, baik dari sisi perijinan juga mekanisme penyetoran pajak. Karena masih saja ada laporan dan temuan dilapangan sejumlah bangunan beralih fungsi," ujar Gosal pada giat hearing bersama dengan puluhan pengusaha restoran Senin (10/02/2020) siang tadi.

Gosal sendiri berharap ada peran aktif dari pengusaha dalam menunjang program pemerintah mendongkrak target pajak daerah. Kata politisi PDI-P itu bahwa komisi sebagai  mitra kerja pemerintah dan punya fungsi aktif mengawal aturan. "Fungsi pengawasan berjalan baik juga perlu dukungan dari teman-teman pengusaha, untuk menaati aturan perda tentang pajak. Untuk itu kami komisi tentu akan terus mengawal guna kemajuan bersama. Dan rekomendasi akan kami berikan ketika mendapati bangunan yang sudah beralih fungsi," pungkas Gosal.

(jow)