Sidak Ditresnarkoba Polda Sulut 'Tabrak' Aturan -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Sidak Ditresnarkoba Polda Sulut 'Tabrak' Aturan

editor: rolly_sondakh
Minggu, 09 Februari 2020

Ketua Asosiasi Hiburan dan Rekreasi (Ashiri) Kota Manado Arthur Supit. (File Istimewa)

Manado,KOMENTAR.ID

Ketua Asosiasi Hiburan dan Rekreasi (Ashiri) Kota Manado Arthur Supit meminta kepada Direktorat Narkoba Polda Sulut untuk tidak melangkahi wewenang dalam menjalankan tugas. Hal itu menyusul Sidak yang dilakukan pada Sabtu (08/02/2020) malam di sejumlah tempat hiburan malam, yang dinilai pilih kasih. 

"Jangan begitu, kerjakan saja sesuai dengan tugas dan wewenang masing-masing. Pemeriksaan dokumen dan legalitas usaha hiburan bukanlah wewenang dari divisi narkotika, itu tugas dari dinas pariwisata, ini kan patut dipertanyakan," tegas Supit.

Kata Supit, sangat jelas ada kepentingan dalam kegiatan tersebut ketika sidak di komplex Marina Plaza. Pasalnya kata dia dari tiga tempat hiburan yakni Good Day Cafe, Marina Plaza Cafe dan Atlantis Pub ada satu THM yang luput dari operasi yaitu Atlantis.

"Persaingan bisnis itu biasa, tapi harus fair. Memangnya ada yang kebal hukum, Saya minta jangan semena-mena lah. Mereka itu bayar pajak, dan salah-satu hasil terbesar daerah adalah setoran pajak tempat hiburan," tambah Supit.

Meski begitu Supit mengaku akan menyambangi Polda Sulut untuk melakukan mengawal dan memediasi setiap persoalan tempat hiburan malam. "Besok rencana akan ke Polda. Hingga sinergitas dan koordinasi antara pemerintah dan aparat berjalan baik," tandas Supit. 

(jow)