Sejumlah Calon Pengantin Batal Nikah di Tanggal Cantik 02/02-2020 -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Sejumlah Calon Pengantin Batal Nikah di Tanggal Cantik 02/02-2020

editor: komentar.id
Minggu, 02 Februari 2020


BEIJING – China telah meminta warganya untuk menunda acara pernikahan dan upacara pemakaman untuk membantu memperlambat penyebaran wabah virus Corona di negara itu.

Seruan itu muncul ketika jumlah korban meninggal akibat virus Corona baru melonjak menjadi 259 dan jumlah total kasus mendekati angka 12 ribu secara nasional.

“Di mana pendaftaran pernikahan telah diumumkan atau dijanjikan untuk 2 Februari tahun ini, Anda disarankan untuk membatalkannya dan menjelaskan situasinya kepada orang lain,” bunyi sebuah pernyataan Kementerian Urusan Sipil China seperti dikutip HarianAceh dari VOA, Sabtu (01/02-2020).

Sayang, tidak disebutkan berapa banyak pasangan yang gagal menikah di tanggal cantik ini. Tanggal 2 Februari tahun ini dianggap sebagai tanggal keberuntungan untuk upacara pernikahan, karena urutan angka “02022020”. 

Di mana jika dituliskan dari belakang sama dengan ke depan. Kombinasi tanggal cantik seperti ini takkan terulang kembali, kecuali di masa depan tahun 3.000-an, yakni 03/03-3030.

Beijing, Shanghai dan kota-kota lain sebelumnya telah memutuskan untuk menawarkan layanan pendaftaran pernikahan pada tanggal tersebut, meskipun jatuh pada hari Minggu ketika kantor biasanya ditutup.

(kid/*)