Sehan Landjar Bicara Soal Pilgub Sulut: Saya Lebih Suka Head to Head -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Sehan Landjar Bicara Soal Pilgub Sulut: Saya Lebih Suka Head to Head

editor: dax_dacko
Kamis, 20 Februari 2020

Sehan Landjar. (Istimewa/*)

Boltim, KOMENTAR.ID

Pasca Kongres ke-V Partai Amanat Nasional (PAN) di Kendari Sulawesi Tenggara pada beberapa waktu lalu, Ketua DPW PAN Sulawesi Utara Sehan Landjar SH langsung mengumpulkan semua pengurus dan kader untuk melakukan rapat kerja, di Desa Togid, Boltim, Rabu, (19/02-2020).

Ia mengungkapkan pertemuan tersebut adalah untuk mengevaluasi sejauh mana program kerja PAN baik sebelum dan sesudah pelaksanaan kongres, sekaligus juga mengevaluasi kinerja dan kepengurusan partai.

Menariknya, di sela rapat kerja tersebut, sejumlah kader saling bisik terkait agenda Pilkada 2020 yang minim kader, bahkan belum terlihat siapa sosok yang dijagokan partai berlambang Matahari tersebut.

Dengan naluri ‘intelijen yang tajam dan peka, Sehan Landjar pun langsung mencium kegelisahan kader PAN yang menghadiri rapat itu.

“Jika hal itu yang diinginkan kalian, saya siap maju ke kanca Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur (Sulut). Jika saja sebagian infrastrukur mendukung,” seloroh Sehan dalam rapat.

Sehan yang juga Bupati Boltim dua periode ini menambahkan, jika itu terjadi maka dirinya siap untuk menerima tawaran bertarung dengan calon-calon lainnya di provinsi.

“Kalau nilai tawar salah satunya mungkin tidak ada dan hanya mengandalkan  popularitas, oleh karena itu saya harap infrastruktur kita harus mencapai 60 persen di desa ditambah lima persen di kecamatan, supaya mampu memenuhi syarat menang,” ungkapnya.

"Kalau itu terjadi berarti saya siap bertarung dan menerima tawaran dari calon yang ada. Tetapi saya lebih suka head to head,” ujar Sehan Landjar yang disambut suara gemuruh ratusan kader PAN yang memadati rapat kerja di Sekretariat PAN di Desa Togid Kecamatan Tutuyan, Rabu (19/02-2020).

Raker PAN di Sekretariat PAN di Desa Togid Kecamatan Tutuyan, Rabu (19/02-2020). (Daud Timpal/Komentar.ID)

“Tadi saya sudah membuang angin, saya harap kalian mampu menangkap angin bahkan kerannya pula,” tambah Sehan dengan senyum khasnya.

Menurutnya, jika 60 persen infrastriktur dimiliki dari 1538 desa di Sulut, ini berarti PAN wajib untuk mendorong kadernya bertarung di Pilkada Sulut. 

“Tapi apabila lemah maka tidak mungkin untuk dipaksakan,” tukas Landjar.

***