SAS-JGE Berpeluang Dipasangkan, JGE: Saya Ingin Berpasangan Dengan Senior -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

SAS-JGE Berpeluang Dipasangkan, JGE: Saya Ingin Berpasangan Dengan Senior

editor: rolly_sondakh
Sabtu, 15 Februari 2020

Syerly Adelyn Sompotan dan Jilly Gabriela Eman. (File Komentar.ID)

Tomohon, KOMENTAR.ID 

Proses pendaftaran pasangan calon (paslon) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Tahun 2020 akan dilaksanakan Maret mendatang.

Partai Golkar Kota Tomohon merupakan salah satu partai yang dimungkinkan oleh aturan untuk mengusung pasangan calon tanpa harus berkoalisi dengan partai politik lain. 

Menariknya pada kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) Partai Golkar Sulut Sabtu (15/02-2020), berhembus kabar akan memasangkan Syerly Adelyn Sompotan (SAS) dan Jilly Gabriela Eman (JGE) sebagai Walikota dan Wakil Walikota Tomohon. 

"SAS dan JGE adalah kader terbaik yang dimiliki Golkar Kota Tomohon, jadi Hampir pasti akan dipasangkan," ungkap seorang petinggi Golkar Sulut yang meminta namanya tidak disebutkan disela musda, Sabtu (15/02-2020).

Sementara itu, SAS ketika diminta tanggapan menyerahkan hal itu ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar. 

"Sebagai kader sudah pasti mengikuti petunjuk partai. Karena itu wewenang dari DPP. Saya tugasnya melayani masyarakat dan menjaga kejayaan Golkar di Tomohon," kata SAS.

Terpisah, JGE ketika diwawancarai awak media mengaku tidak mempersoalkan hal itu. Walaupun ia berkeinginan sebagai calon Walikota Tomohon. 

"Saya pribadi siap dicalonkan sebagai walikota ataupun wakil walikota, tinggal tunggu keputusan partai yang punya wewenang itu. Sebagai calon yang masih terbilang muda, tentu ingin berpasangan dengan yang sudah berpengalaman dan senior. Kami sebenarnya berharap dicalonkan sebagai walikota, kalaupun hanya wakil, saya legowo," pungkas JGE.

***