Restribusi Sampah Dinilai Tabrak Aturan, Gerungan: Komisi II Akan Panggil Pemerintah Kecamatan -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Restribusi Sampah Dinilai Tabrak Aturan, Gerungan: Komisi II Akan Panggil Pemerintah Kecamatan

editor: rolly_sondakh
Minggu, 09 Februari 2020

Anggota DPRD Kota Manado Andre Gerungan SH. (File Istimewa)

Manado,KOMENTAR.ID

Anggota DPRD Kota Manado Andre Gerungan SH mengatakan, Komisi II DPRD Manado akan memanggil Hearing Dinas Kebersihan Manado, hal itu menyusul adanya indikasi Restribusi Kebersihan Bulanan Pemerintah Kota (Pemkot) Manado yang tidak sesuai dengan aturan. Tambah lagi menurutnya banyak masyarakat yang mengeluh soal tagihan itu.

"Komisi II akan menyikapi dengan memanggil pihak kecamatan, karena masyarakat mengeluh soal pungutan restribusi yang sudah tidak sesuai dengan aturan," kata Andre via telepon Minggu (09/02)2020).

Lanjut kata Andre, pihak kecamatan yang merupakan penanggungjawab terbilang lalai, karena tidak mampu menindaklanjuti aturan yang ada. "Bisa dikatakan kecamatan lalai menjalankan fungsi sesuai aturan, maka dari itu masyarakat yang dirugikan," terang legislator asal PDI-P itu sembari menambahkan bahwa sangat jelas disebutkan disitu soal aturan restribusi sampah kelas B tidak tercantum adanya harga Rp 100 ribu kebawah.

"Dimana disitu sudah jelas tertulis untuk Class B tidak tercantum ada nya harga 100 ribu kebawah. Untuk itu perlu diluruskan apa yang menjadi keluhan masyarakat. Praktek dilapangan masyarakat menerima restribusi kebersihan bulanan dengan kategori yang sama, tapi nominalnya beda, itu kan tidak sesuai dengan perda nomor 3 tahun 2011 tentang restribusi," pungkasnya.

(red)