Pulau Nenas di Boltim Diduga Telah Dijual Rp 4 Miliar ke Bos Paramount Group -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Pulau Nenas di Boltim Diduga Telah Dijual Rp 4 Miliar ke Bos Paramount Group

editor: dax_dacko
Selasa, 11 Februari 2020

Pulau Nenas di Kabupaten Boltim. (Istimewa/IG @Najoanetlee)

Boltim, KOMENTAR.ID

Tidak banyak yang tahu, salah satu objek pariwisata di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), diduga sudah terjual ke pihak lain. Objek wisata dimaksud berlokasi di arah timur pusat kota Boltim, yakni Pulau Nenas.

Pulau yang hanya berjarak sekira kurang lebih 5 mil dari bibir Pantai Desa Paret Kecamatan Kotabunan, dengan memanjang ke arah pesisir Ibukota Tutuyan ini, kabarnya dibeli bos Paramount Group, Elizabeth Sindoro.

Berdasarkan informasi yang di terima Komentar.ID, Pulau Nenas yang memiliki luas lebih dari 100 hektar, hanya dijual  dengan harga sekira Rp 4 miliar.

Tak tanggung-tanggung pengendali Paramount Group Elizabeth Sindoro pun langsung membelinya.

Padahal Pulau itu menyimpan banyak potensi perikanan, selain sebagai destinasi wisata pasir putih yang dikenal paling bersih.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Boltim Rizky Kiki Lamaluta SE ketika di konfirmasi, enggan berbicara banyak. Namun dia mengaku telah mendengar informasi ini.

“Memang ada informasi Pulau Nenas sudah dijual lewat Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) di Jakarta. Namun informasi pastinya saya belum tahu,” ujar Lamaluta di ruang kerjanya, Senin (10/020-2020).

Lamaluta berharap jika memang benar pulau indah itu telah dijual ke Elizabeth Sindoro, pihaknya akan sesegera mungkin mempresure untuk segera melakukan aktifitas pembangunan pariwisata di Pulau Nenas tersebut.

Diketahui, dari penelusuran berbagai sumber, Elizabeth Sindoro adalah pengendali Paramount Group yang melebarkan sayap bisnisnya lewat bidang  properti dan pariwisata di Kawasan Indonesia Timur. Ia disebut-sebut sebagai salah satu wanita terkaya di republik ini.

***