Portal Pasar Bersehati Masih Berfungsi, Awi: Ini Pelecehan Bagi DPRD -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Portal Pasar Bersehati Masih Berfungsi, Awi: Ini Pelecehan Bagi DPRD

editor: rolly_sondakh
Kamis, 06 Februari 2020

Anggota DPRD Manado Abdul Wahid Ibrahim. (File Komentar.ID)

Manado,KOMENTAR.ID

Anggota DPRD Kota Manado Abdul Wahid Ibrahim dengan lantang mengatakan, masih difungsikannya Portal parkir di Pasar Bersehati merupakan pelecehan bagi lembaga legislatif. Wahid juga menilai Pemerintah Kota Manado plin-plan dalam mengambil keputusan.

"Ini pelecehan bagi lembaga DPRD sendiri. Karena kita sudah sepakat bersama eksekutif pada awal desember lalu akan mencabut portal tersebut, dan kita tidak mau nanti ada kesan ada pembiaran," tegas Awi sapaan akrabnya.

Lanjut kata legislator dua periode itu bahwa, inkosisten pemkot bisa menjadi preseden buruk wibawa kepemimpinan, khususnya dimata masyarakat. "Jangan plin-plan, karena ini aspirasi dan juga untuk kebaikan masyarakat. Kita tahu bersama kalau portal itu sangat tidak pro rakyat. Bagaimana mau maju pasar tradisional kita kalau mau masuk saja harus bayar," tukas Awi.

Sementara itu, Sekretaris Komisi II Syarifudin Saafa menjelaskan, sebagai mitra kerja, pihaknya sudah menjalankan tugas pengawasan, selanjutnya diserahkan kepada pemkot sebagai eksekutor. "Kami sudah menjalankan tupoksi, memang sudah ada kesepakatan antara DPRD dan pemerintah kota," tandas Saafa sembari menambahkan akan terus mendorong pemerintah mengambil sikap tegas terkait dengan portal tersebut.

"Kapan akan dieksekusi, kita tunggu saja dari Pak Walikota. Saya kira semua tinggal waktu saja. Tapi diharapkan secepatnya karena masyarakat sangat menunggu hal itu," pungkas Ketua DPW PKS Sulut itu.

(red)