Polres Palu Gagalkan Penyeludupan Ekstasi ke Manado -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Polres Palu Gagalkan Penyeludupan Ekstasi ke Manado

editor: komentar.id
Selasa, 11 Februari 2020

Barang bukti pil ekstasi, sepatu dan telepon genggam yang diamankan Polres Palu, Senin (10/02-2020). Inzet: HY, terduga pelaku. (Istimewa/Dokumentasi Polres Palu)

Palu, KOMENTAR.ID

Polres Palu, Sulawesi Tengah, berhasil menggagalkan upaya penyeludupan narkoba jenis ekstasi ke Kota Manado, Sulawesi Utara, Senin (10/02-2020) siang.

Ini setelah lelaki HY alias Heri (37), Warga Kelurahan Tatura Selatan, Kecamatan Palu Selatan, ditangkap polisi, di salah satu agen jasa angkutan, di Jalan Suprapto.

Heri ditangkap saat hendak mengirim sebuah paket berbentuk dus terbungkus di area kantor agen jasa angkutan tersebut.

Kapolres Palu AKBP H Moch Sholeh mengatakan, penangkapan dilakukan setelah ada informasi dari petugas agen jasa angkutan. 

Di mana saat hendak mengirim paket, gelagat pelaku terlihat mencurigakan sehingga petugas agen pun menghubungi Satuan Narkoba Polres Palu.

"Pil ekstasi itu disembunyikan di dalam sepasang sepatu, yang dibungkus dus dan rencana dikirim ke Manado," jelas Kapolres Palu AKBP H Moch Sholeh, Senin (10/02-2020).

Melansir TribunPalu.com, awalnya, kata kapolres, terduga pelaku sempat menolak barang kirimannya untuk diperiksa oleh petugas agen bus.

Agen bus pun sempat mengelabui pelaku dengan alasan keterlambatan bus yang berangkat, untuk mengulur waktu sebelum polisi datang.

Dan setelah dilakukan pemeriksaan, di dalam paketan dus terdapat lima pil diduga ekstasi berwarna biru muda, yang siap dikirim ke Manado atas nama penerima Pak Simon.

Selain mengamankan pelaku dan pil yang diduga kuat ekstasi, polisi juga menyita dua telepon genggam dan satu unit sepeda motor.

"Terduga pelaku dan barang bukti diamankan di Mapolres Palu untuk kepentingan penyidikan," tukas Kapolres Palu AKBP H Moch Sholeh.

(win/*)