Polres Boltim Maraton Sosialisasikan Bahaya Narkoba, Miras dan Tertib Berlalu Lintas -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Polres Boltim Maraton Sosialisasikan Bahaya Narkoba, Miras dan Tertib Berlalu Lintas

editor: dax_dacko
Sabtu, 15 Februari 2020

Polres Boltim terus mendekatkan diri dengan masyarakat sekaligus memberi imbauan-imbauan yang positif. (Istimewa/Polres Boltim)

Boltim, KOMENTAR.ID

Gebrakan Jajaran Kepolisian Resort Bolaang Mongondow Timur untuk menyosialisasikan bahaya miras, penggunaan narkoba dan tertib berlalu lintas, terus dilakukan secara maraton.

Kapolres AKBP Irham Halid SIK melalui Kasat Binmas Iptu Sriyono menjelaskan, kegiatan tersebut akan terus dilakukan secara door to door disejumlah lokasi publik termasuk pasar dan sekolah yang ada di Wialayah Buyat dan Kotabunan Kecamatan Kotabunan, Sabtu (15/02-2020).

Sriyono didampingi Briptu Rokib Suparto  dihadapan pelajar SMPN 2 Buyat Kotabunan mengatakan pentingnya anak sekolah untuk menjauhi miras dan narkoba. 

Di mana jika sudah masuk di-era tersebut akan berdampak pada kondisi yang buruk dan akan berbuat hal negatif.

“Oleh karena itu kepolisian mengajak para siswa untuk menjauhi penyalahgunaan narkoba dan harus membiasakan diri berbuat positif serta fokus untuk belajar agar dapat menempuh jenjang pendidikan yang lebih baik,” katanya.

Selain itu terkait penggunaan kendaraan agar senantiasa memerhatikan rambu lalu lintas serta tertib dalam berkendara.


Bahkan Sriyono menekankan bagi anak sekolah harus mematuhi rambu lalulintas termasuk menggunakan pelindung kepala (helm) supaya dapat terhindar dari hal hal yang tidak diinginkan.

Pada kesempatan tersebut, Kasat Binmas Sriyono di hadapan ratusan siswa dan sejumlah guru ikut menegaskan pentingnya siswa untuk dapat menyosialisasikan kepada teman dan sahabat akan bahaya penggunaan narkoba supaya tidak mudah terjerumus ke hal negatif.

***