Tingkatkan Fungsi Pengawasan, Komisi III DPRD Manado Sambangi Kemenhub -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Tingkatkan Fungsi Pengawasan, Komisi III DPRD Manado Sambangi Kemenhub

editor: rolly_sondakh
Kamis, 20 Februari 2020

Kunker Komisi III DPRD Manado di Kemenhub Pusat. (File Lucky Datau)

Manado,KOMENTAR.ID

Pimpinan dan anggota Komisi III DPRD Kota Manado mengunjungi Kementrian Perhubungan dalam rangka koordinasi terkait dengan fasilitas Terminal Tipe A Liwas yang dinilai masih terbengkalai.

Rombongan komisi bidang pembangunan itu dipimpin langsung ketua komisi Ronny Makawata didampingi wakil ketua Lilly Binti, Sekretaris Royke Anter, anggota Lucky Datau, Fredrik Tangkau, Mona Kloer, Jurani Rurubua dan Jeane Sumilat. Dan diterima Kepala Biro Perencanaan Kemenhub Robby Kurniawan serta jajaran Kamis (20/02/2020).

"Hasil koordinasi ini, kami banyak menerima penjelasan untuk meningkatkan sinergitas antara pemerintah kota dan pusat, diikuti juga dengan peran instansi terkait. Karena kucuran dana yang cukup besar yakni 12 milliar, butuh kinerja aktif untuk menyiapkan fasilitas penunjang," kata Lucky Datau.

Lebih lanjut Datau menjelaskan, komisi selaku penyelenggara pemerintah wajib melakukan langkah-langkah konkrit guna menunjang program pemerintah. "Kami akan terus lakukan koordinasi bersama instansi yang berkompeten, agar apa yang jadi kendala akan dicarikan solusi secara bersama-sama," tambah Datau.

Datau sendiri mengaku, tujuan dari pembangunan tersebut sempat dipertanyakan dalam forum koordinasi komisi bersama kemenhub terkait dengan peruntukkan. 

"Pembangunan terminal itu apa sesuai kebutuhan atau keinginan, dua faktor ini yang menjadi bahan pembahasan pada pertemuan itu. Tapi kami patut berbangga karena dari kunker itu, pihak kemenhub tergerak untuk datang melihat langsung ke lokasi. Rencananya Sabtu 22 Februari nanti," pungkas legislator sekaligus pengusaha sukses itu.

(jow)