PILKADA MANADO, Imba: Yang Menentukan KPU, Bukan Victor Mailangkay -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

PILKADA MANADO, Imba: Yang Menentukan KPU, Bukan Victor Mailangkay

editor: rolly_sondakh
Senin, 17 Februari 2020

Jimmy Rimba Rogi. (File Komentar.ID)

Manado,KOMENTAR.ID

Jimmy Rimba Rogi yakin kalau dirinya akan masuk dalam bursa calon Walikota Manado pada Pilkada Tahun 2020 nanti. Bahkan Imba optimis kalau akan menjadi calon yang diusung dari Partai Golkar.

"Sudah dengar bersama kalau ibu Ketua CEP mendukung, hanya karena Golkar tidak cukup, saya mendaftar di tiga partai," kata Imba usai hadiri Musda Golkar ke X Sabtu lalu.

Imba sendiri mengaku dengan hasil survey saat ini, dirinya bakal mampu bersaing, tambah lagi dengan persoalan persyaratan yang sedang berlangsung dengan lancar. "Saya optimis, kalau soal persyaratan sampai saat ini masih mulus-mulus. Apalagi survey saya masih teratas," terang Imba.

Ketika ditanyakan terkait komunikasi politik bersama dengan partai politk lainnya, Imba mengaku kalau bisa saja akan melakukan koalisi bersama dengan tiga partai yakni Golkar,Nasdem dan PAN.

"Ketiga partai ini bagus, tinggal menunggu hasil seperti apa. Bisa saja ketiganya akan koalisi," beber Imba.

Disisi lain, Imba menegaskan kalau keputusan dirinya bisa dicalonkan atau tidak adalah wewenang sepenuhnya oleh KPU. Hal itu menyusul keluarnya pernyataan salah-satu calon dari partai Nasdem yakni Victor Mailangkay yang mengatakan apabila Imba tidak bisa dicalonkan, Imba akan mendukung dirinya. 

"Saya kan bisa dicalonkan, memangnya pak Victor Mailangkay KPU? yang menentukan bisa dan tidak adalah KPU, bukan pak Victor," pungkas Imba.

(jow)