Pilkada Manado Berdampak di Pilgub, Parengkuan: MDB Paling Layak Dampingi ROR atau RD -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Pilkada Manado Berdampak di Pilgub, Parengkuan: MDB Paling Layak Dampingi ROR atau RD

editor: komentar.id
Selasa, 18 Februari 2020

Roy Roring, Robby Dondokambey, Mor Bastiaan. (Komentar.ID)

Manado, KOMENTAR.ID

Siapa calon dari PDIP di Pilwako Manado, mulai menemui titik terang. Kader senior PDIP Sulut, Janes Parengkuan menyebut Bupati dan Wakil Bupati Minahasa paling layak dicalonkan di Pilwako Manado.

“Sesuai kesepakatan awal saja, Pak ROR yang maju di Pilwako Manado. Jika tidak lebih baik Pak Robby Dondokambey (RD),” terang Parengkuan di Kantor Gubernur Sulut, Selasa (18/02-2020) sore.

Jika RD maju dalam Pilwako Manado, Parengkuan menilai itu bukan dinasti politik sebab RD tidak memenuhi syarat dikatakan sebuah dinasti politik.

Dalam kasus RD, menurutnya, syarat dinasti politik tidak terpenuhi. Sebab, RD akan berusaha mengikuti proses demokrasi baik di internal partai maupun ke parpol lain.

"Sejak orde baru saya paling anti yang namanya KKN. Jadi tidak fair juga menuduh bahwa ini upaya mengamankan dinasti politik,” ungkapnya.

Terkait calon wakil walikota Manado akan mendampingi ROR atau RD nantinya, Parengkuan mengatakan Mor Dominus Bastiaan (MDB) yang paling berpeluang mendamping calon dari PDIP tersebut.

“Pilwako Manado berdampak besar di Pilgub Sulut. Jadi Manado harus menang. Dan Pak Mor sebagai petana paling layak mendampingi Pak ROR atau RD. Namun ada banyak tokoh yang juga pantas. Bisa salah satu birokratnya yang bisa diajak ngebut dalam membangun Manado. Bisa salah satu anggota DPRD Manado maupun Provinsi karena sudah teruji memiliki basis massa,” jelasnya.

(lib)