Perjuangkan Gaji Honorer, Jurani: Jangan Persulit, Mereka Punya Keluarga -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Perjuangkan Gaji Honorer, Jurani: Jangan Persulit, Mereka Punya Keluarga

editor: rolly_sondakh
Rabu, 12 Februari 2020

Anggota DPRD Kota Manado Jurani Rurubua S,ST. (File Komentar.ID)

Manado,KOMENTAR.ID

Anggota DPRD Kota Manado Jurani Rurubua menyoroti kinerja Pemerintah Kota (Pemkot) Manado yang sampai saat ini belum membayar upah pekerja Honorer. Hal itu dikatakan Jurani menyusul banyaknya laporan ke pihaknya yang mengeluh soal pembayaran gaji honorer.

"Pemkot harus perhatikan itu, karena itu adalah hak mereka (Pekerja Honorer,red). Apalagi ini aspirasi yang masuk kepada kami," ujar srikandi asal PSI itu via telepon Rabu (12/02/2020).

Jurani juga menghimbau supaya kesejahteraan dari para pekerja tidak tumpang tindih, menurutnya jangan hanya memperhatikan dana duka semata, dan para honorer di anak tirikan.

"Pemerintah bisa menaikkan dana duka bagi orang meninggal, kenapa orang yang masih hidup serta jelas bekerja banting tulang untuk pemerintah tidak diindahkan," ketus Jurani.

Jurani sendiri meminta supaya pemerintah segera mencarikan solusi terkait dengan pembayaran gaji honorer yang diketahui sudah beberapa bulan belum terbayarkan. "Saya kira ini penting, sebab mereka punya kost sendiri dalam memenuhi kebutuhan hidup. Jangan dipersulit, kasihan keluarga mereka," tandas personil Sekretaris Fraksi Golkar DPRD Manado itu.

(jow)