Pemkot Manado Sukses Gelar Tulude, Simbol Kerukunan Dalam Keberagaman -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Pemkot Manado Sukses Gelar Tulude, Simbol Kerukunan Dalam Keberagaman

editor: komentar.id
Kamis, 06 Februari 2020

Walikota Manado Vicky Lumentut dan Wawali Mor Bastiaan, masing-masing bersama istri, mengenakan baju adat ketika hendak menghadiri Upacara Adat Tulude. (Istimewa/Foto-foto: Allen Sumerah)

Manado, KOMENTAR.ID

Pemerintah Kota Manado bersama Ikatan Kekeluargaan Indonesia Sangihe, Sitaro dan Talaud (IKISST) sukses menghelat Upacara Adat Tulude, di Lapangan Tikala Manado, Rabu (05/02-2020).

Kegiatan yang digelar setiap tahun ini, menjadi simbol kerukunan dalam keberagaman, sekaligus memperkokoh Kota Manado, sebagai kota paling toleran di Indonesia. 

Pemotongan Kue Tamo dalam Upacara Adat Tulude 2020.

Dalam perayaan tersebut, turut ditampilkan pentas seni dan budaya dengan menampilkan, Hadra/Qasida, Baronsai, Tarian Adat Bali/Hindu, selain Masamper dan Musik Bambu. 

Lima pemuka agama mendoakan Kota Manado. 

Selain itu, Kota Manado turut  didoakan oleh lima pemimpin agama, Kristen Protestan, Islam, Katolok, Hindu dan Budha.

Walikota Manado Dr GS Vicky Lumentut DEA dan Wawali Mor Dominus Bastiaan, sangat mengapresiasi Upacara Adat Tulude. Ini nampak saat keduanya menikmati sajian acara dalam upacara adat tersebut sejak awal hingga akhir.

Suasana jalannya Tulude di Lapangan Tikala Manado.

"Mari jaga dan rawat Kota Manado sebagai rumah besar kita bersama dari keberagaman suku, agama, ras dan budaya," ajak Walikota Manado,Vicky Lumentut. 

Walikota Manado GS Vicky Lumentut saat menyampaikan sambutan. 

(advertorial/*)