Pemdes Wiau Lapi Barat Bantu Bersihkan Halaman Rumah Warga Kurang Mampu -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Pemdes Wiau Lapi Barat Bantu Bersihkan Halaman Rumah Warga Kurang Mampu

editor: komentar.id
Kamis, 27 Februari 2020

Bersih-bersih halaman rumah warga digagas Pemdes Wiau Lapi Barat. (Roger/Komentar.ID)

Amurang, KOMENTAR.ID

Kepedulian Pemerintah Desa  (Pemdes) Wiau Lapi Barat Kecamatan Tareran Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), sangat nyata bagi masyarakat.
Apalagi bagi warga yang kurang mampu.

Salah satu bukti, halaman warga Marlin Sengkey yang sudah tidak terawat, dibersihkan oleh para tetangga yang dikoordinir kepala lingkungan satu Sonny Maun.

Kebersihan lingkungan memang menjadi paling utama dalam kepemimpinan  Denny Worotitjan SE PLT Hukum Tua (Kumtua) yang belum lama ini dilantik sebagai perpanjangan tangan Bupati Minsel DR Christiany E Paruntu SE.

"Kebersihan adalah wajah dan kepribadian suatu desa. Jika kebersihan terabaikan, tentu akan menjadi momok menakutkan bagi para pendatang atau tamu yang akan berkunjung ke desa kami. Jadi setiap warga yang kurang mampu, kami memberikan tenaga untuk membantu membersihkan halaman sampai selokan," ucapnya kepada wartawan, Kamis (27/02-2020).

Selain memberi pelayanan dan perhatian secara langsung kepada warga, Pemdes Wiau Lapi Barat Kecamatan Tareran, juga dikenal sangat transparan dalam mengelola keuangan desa.

(roger)