PD Pasar-Dinkes Manado Ikut Sosialisasikan Cara Deteksi Dini Kanker Serviks -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

PD Pasar-Dinkes Manado Ikut Sosialisasikan Cara Deteksi Dini Kanker Serviks

editor: komentar.id
Minggu, 16 Februari 2020

Julyeta Runtuwene dan Stenly Suwuh. (File Komentar.ID)

Manado, KOMENTAR.ID

PD Pasar Manado bekerja sama dengan BKKBN melaksanakan serangkaian sosialisasi ke masyarakat dan pedagang pasar, di Pasar Bersehati, Jumat 14 Februari 2020.

Salah satu yang disosialisasikan ke masyarakat, utamanya pedagang pasar, yakni mengenai deteksi dini bahaya kanker serviks.

Di mana dalam sosialisasi ini, dilakukan langsung Bunda PAUD PD Pasar Manado, Prof Dr Julyeta Paula Runtuwene dan didampingi Kadis Kesehatan Manado dr Ivan Marthin.

Julyeta Runtuwene didampingi dr Ivan Marthin dalam kegiatan sosialisasi di Kompleks Pasar Bersehati Manado. (Istimewa/*)

Selain mengenai deteksi dini kanker serviks, juga turut disosialisasikan terkait pendewasaan usia perkawinan, dagang produk UPPKS, sosialisasi bina keluarga balita di PAUD yang ada di Pasar Bersehati.

Juga dilakukan pelayanan KB gratis serta pelayanan kesehatan kepada seluruh masyarakat dan para pedagang di Pasar Bersehati Manado.

“Kegiatan ini sebagai bukti bahwa pemerintah kota melalui PD Pasar Manado selalu hadir memberi solusi kepada masyarakat, termasuk dalam hal pelayanan kesehatan,” tutur Dirut PD Pasar Manado, Stenly Suwuh SE.

(kid)