Paus akan Pimpin Misa di Istora GBK 2 September -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Paus akan Pimpin Misa di Istora GBK 2 September

editor: komentar.id
Jumat, 28 Februari 2020

Paus Fransiskus / Foto: Google Image
Jakarta, KOMENTAR.ID —
Pemimpin Gereja Katolik sedunia, Paus Fransiskus dijadwalkan akan memimpin perayaan ekaristi atau misa kudus di Istora Gelora Bung Karno (GBK) pada 2 September 2020 mendatang.  Paus yang juga kepala negara Vatikan itu akan tiba di Jakarta pada 1 September 2020.

”Sementara yang sudah direncanakan adalah tanggal 1 september 2020 Paus Fransiskus akan tiba di Jakarta, lanjut istirahat karena perjalanan sangat panjang,” kata Ketua Konferensi Waligereja Indonesia Mgr. Ignatius Kardinal Suharyo di Jakarta, Kamis (27/2).

Mgr. Suharyo mengatakan Paus Fransikus juga dijadwalkan akan bertemu Presiden Jokowi dan berbagai tokoh lintas agama karena kepedulian dia pada persoalan dialog antar agama.

“Baru hari berikutnya dijadwalkan hanya empat acara dan jamnya sudah ditentukan. Pertama berjumpa Presiden Jokowi. Kedua di Gereja Katedral Jakarta bertemu para Uskup, Imam, Biarawan dan Biarawati. Ketiga di Masjid Istiqlal dan keempat belum dipastikan tapi kalau bisa misa di Gelora Bung Karno,” ujar Kardinal Suharyo. 

Lawatan Paus ke Indonesia, lanjut Mgr. Suharyo menjadi satu rangkaian kunjungan ke Timor Leste dan Papua New Guini.

Mgr. Suharyo belum bisa memastikan apakah Paus Fransiskus akan mengunjungi Ambon dan beberapa kota di Indonesia seperti yang ramai diperbincangkan umat Katolik Indonesia.

“Dalam rencana ke Ambon, kalau disetujui. Tapi belum bisa dipastikan. Tapi Ambon sudah siap.  Pontianak, Larantuka dan Makassar juga minta dan sudah mengirim surat,” pungkas Mgr. Suharyo. (kim)