Pastikan Rekrutmen Sesuai Prosedur, Bawaslu Minsel Awasi Penerimaan PPK -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Pastikan Rekrutmen Sesuai Prosedur, Bawaslu Minsel Awasi Penerimaan PPK

editor: komentar.id
Senin, 03 Februari 2020

Proses seleksi PPK di SMP Negeri 1 Amurang diawasi Bawaslu Minsel. (Istimewa/Komentar.ID)

Amurang, KOMENTAR.ID

Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) mengawasi secara ketat proses seleksi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minsel.

"Proses perekrutannya kami awasi mulai dari tahap penerimaan berkas, tes tertulis hingga wawancara. Saya akan melihat apakah prosedur seleksi tertulis sampai wawancara sudah sesuai aturan atau belum," tegas Ketua Bawaslu Minsel, Eva Keintjem saat memantau pelaksanaan tes tertulis calon PPK di SMP Negeri 1 Amurang, Senin (03/02-2020).

Dalam pengawasan seleksi ini, Bawaslu Minsel melibatkan sejumlah staf sekertariat Bawaslu Kabupaten dan beberapa orang anggota Panwascam yang ditugaskan membantu Bawaslu pada pelaksanaan pengawasan PPK.

"Kami memastikan rekruitmen PPK dari awal hingga akhir berjalan sesuai prosedur, agar diperoleh calon anggota PPK yang akuntabel dan berintegritas pada Pilkada 2020," tambah Pimpinan Bawaslu Minsel, Franny Sengkey via telepon.

Dia berharap pengawasan yang dilakukan tidak menggangu hubungan baik dengan pihak KPU Minsel agar pilkada bisa terlaksana dengan sukses dan berkualitas di Minahasa Selatan.

(kid)