Pasopati Bangga, Markas Mewah Persis Solo Setara Stadion di Eropa -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Pasopati Bangga, Markas Mewah Persis Solo Setara Stadion di Eropa

editor: komentar.id
Minggu, 23 Februari 2020

Penampakan terbaru Stadion Manahan Solo yang sangat mewah. Stadion ini juga nantinya disiapkan untuk Piala Dunia U-20 tahun depan. (Istimewa/Katadata)

Solo, KOMENTAR.ID

Klub sepakbola Persis Solo dan pendukungnya pantas berbangga atas kemewahan stadion Manahan. 

Setelah direnovasi, markas Persita Solo itu diresmikan pada Sabtu (15/02-2020) dan sudah bisa dipakai saat Persis Solo menjamu Persib Bandung. 

Tribun bagian dalam Stadion Manahan Solo tertata apik. (Istimewa/Merdeka.com)

Pendukung yang menamakan diri Pasopati memenuhi Stadion Manahan Solo, memeriahkan laga paling bergensi itu.

Ketua Umum Pasopati Auliyah dalam keterangan pers mengatakan, laga Persis Solo versus Persib membawa dampak yang baik bagi klub kesayangan publik Solo, lantaran bermain di stadion sekelas stadion-stadion di Eropa.

“Warga Solo lebih khusus suporter Pasopati sangat berterimakasih kepada Presiden RI Joko Widodo yang telah memerintahkan seluruh jajarannya untuk merenovasi stadion kebanggaan masyarakat Solo. Kami masyarakat sepakbola akan menjaga keindahan dan kemewahan stadion Manahan Solo. Dan ini merupakan kebangaan kami Pasopati,” ungkap Auliyah. 

Pasopati, Supporter Persis Solo memenuhi stadion. (Istimewa/*)

Terpisah, Ketua Umum Forum Pecinta Sepakbola Indonesia (FPSI) Ibnu Zakaria Saka menghimbau Pasopati, bekerjasama dengan Pemda Jawa Tengah dan Pemkot Solo agar merawat Stadion Manahan Solo. 

”Jangan melakukan tindakan-tindakan anarkis seperti merusak sarana dan prasarana Manahan Solo. Harus diingat tahun depan Stadion Manahan Solo akan dipakai untuk pertandingan Piala Dunia U 20,” pinta Zakaria.

Hadir dalam peresmian Manahan Solo, Manager Persib Bandung H Umuh Muchtar. 

Presiden Jokowi yang juga mantan Walikota Solo memegang jersey khusus yang diberikan pengurus dan supporter. (Istimewa/)

(hut)