Olly Bicara DOB BMR, Warganet: Ini Kecapku, Mana Kecapmu -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Olly Bicara DOB BMR, Warganet: Ini Kecapku, Mana Kecapmu

editor: komentar.id
Selasa, 25 Februari 2020

Gubernur Sulut Olly Dondokambey. (Istimewa/FB)

Kotamobagu, KOMENTAR.ID

Topik Daerah Otonomi Baru (DOB) menjadi salahsatu isu yang disinggung Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dalam kunjungan kerja ke Bolaang Mongondow, Senin (24/02-2020) kemarin.

Olly menyampaikan dukungan pembentukan Provinsi Bolaang Mongondow Raya (PBMR). Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (OD-SK), mendorong terwujudnya pembentukan PBMR, jika moratorium DOB dicabut pemerintah pusat.

“Kalau pemerintah sudah cabut moratorium pembentukan daerah otonom baru, pertama kali yang akan jadi adalah Provinsi Bolaang Mongondow Raya,” ujar Olly, Senin (24/02-2020) di Desa Kopandakan II, Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolmong.

Ia menambahkan, pemekaran daerah otonom baru dalam rangka mendekatkan pelayanan masyarakat. 

“Jadi tidak perlu takut, selama saya jadi gubernur, tidak ada yang menghalang-halangi terbentuknya PBMR. Karena tujuan kami bekerja, bagaimana rakyat itu sejahtera. Bukan mendapatkan kekuasaan yang besar. Karena pemilik kekuasaan besar itu adalah tuhan yang maha kuasa. Kita manusia hanya sebagai pekerja di Bumi ini,” jelas Olly.

Ciutan warganet di Grup Facebook.

Berita pernyataan Olly viral di media sosial. Di grup Fokus Totabuan, warganet memberikan respon beragam. Sebagian menganggap itu penyataan dongeng. Ada lagi yang menilai pernyataan itu tak ubahnya jualan kecap. 


Diketahui, Dewan Pimpinan Daerah RI mengusulkan agar moratorium pembentukan DOB dicabut. 

Usulan itu disampaikan Wakil Ketua DPD RI Nono Sampono usai menemui Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Senin (20/01-2020). 

Wapres merupakan Ketua Dewan Pertimbangan Otonomi Daerah sebagaimana amanat Peraturan Presiden Nomor 91 Tahun 2015. 

(kid)