OD-SK Jadi Teladan Wajib Pajak di Sulut -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

OD-SK Jadi Teladan Wajib Pajak di Sulut

editor: tino_mk
Rabu, 26 Februari 2020

Gubernur, Wagub dan Sekprov serta Ketua DPRD Sulut, saat melaporkan SPT di Kantor Perwakilan Pajak Pratama Manado. Foto: Istimewa

Manado, KOMENTAR.ID

Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw serta Sekretaris Provinsi Sulut Edwin Silangen, memberikan contoh teladan sebagai warga negara yang baik, dengan melaporkan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) secara tepat waktu, di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Manado, Rabu (26/02-2020).

Gubernur Olly mengatakan bahwa SPT wajib dilakukan seluruh jajaran pemerintah provinsi, tak terkecuali THL hingga para pejabat. Begitu juga dengan masyarakat Sulut.

"Sebab pajak merupakan salah satu tulang punggung keuangan negara. Karena itu, harus dibarengi dengan etos kerja yang lebih baik.
Dengan adanya e-Filing, maka semua akan dimudahkan, pelaporan SPT akan semakin cepat jika menggunakan e-Filing, karena bisa dari mana saja," terang Olly Dondokambey.

Olly juga menginstruksikan semua aparatur sipil negara (ASN) sebagai Wajib Pajak agar sesegera mungkin melaporkan SPT Tahunan.

"Setiap ASN juga diwajibkan menggunakan e-Filing dalam penyampaian SPT," ujarnya.

***