Mogi Bawa Materi di Bimbingan Teknis Implementasi Data Transaksi Pemerintah Daerah -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Mogi Bawa Materi di Bimbingan Teknis Implementasi Data Transaksi Pemerintah Daerah

editor: nox_nino
Kamis, 27 Februari 2020

Mogi saat membawakan materi dalam kegiatan Penyediaan data transaksi Pemerintah Daerah untuk mendukung kebijakan fiskal nasional, di Bimbingan Teknis Implementasi Data Transaksi Pemerintah Daerah, yang dilaksanakan di Jakarta.



Tomohon, KOMENTAR.ID

Kaban Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Drs Gerardus Mogi, dipercayakan pemerintah pusat untuk membawakan materi dalam kegiatan Penyediaan data transaksi Pemerintah Daerah untuk mendukung kebijakan fiskal nasional, di Bimbingan Teknis Implementasi Data Transaksi Pemerintah Daerah, yang dilaksanakan di Jakarta, Kamis (27/2-2020).

Dalam kesempatan tersebut, Mogi tampil mengesankan saat membawa materi, yang menyangkut gambaran umum Kota Tomohon, dalam penyediaan transaksi pemerintah daerah, seperti pendapatan yang menggunakan aplikasi PBB Online, Simda Keuangan BPKP dan Simda Pendapatan BPKP.

Dijelaskan Mogi usai membawakan materi, disitu kami memaparkan soal penatausahaan dan pelaporan aplikasi yang digunakan dengan Simda BPKP dan Kasda Online.

"Aplikasi pendukung lainnya yakni simda BMD BPKP, Simda Gaji Taspen dan Simda Integrated," pungkasnya.

Diketahui, kegiatan dibuka oleh Direktur Evaluasi Pengelolaan dan Informasi Keuangan Daerah RI, Agung Widiadi, dan diikuti peserta dari 170 provinsi/kabupaten/kota se Indonesia.