Mari Dukung Persipura dan Sulut United -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Mari Dukung Persipura dan Sulut United

editor: mamahit_kimmy
Rabu, 26 Februari 2020

Victor Rarung. (Dokumentasi Pribadi)

Manado, KOMENTAR.ID

Persipura Jayapura yang akan berlaga di Liga I dan Sulut United yang bakal tampil di Liga 2 sepantasnya mendapat dukungan penuh dari masyarakat khususnya penggemar sepakbola di Sulut.

Staff Khusus Gubernur Sulut Bidang Media Victor Rarung kepada wartawan di Manado, Selasa 25 Februari mengatakan, Gubernur Sulut Olly Dondokambey sangat mendukung kehadiran Persipura Jayapura yang merupakan salah satu tim elit persepakbolaan di Indonesia. 

Persipura telah empat kali juara Liga Indonesia dan kini mengejar target juara untuk kelima kalinya dengan mengambil Stadion Klabat Manado sebagai home base.

Dikatakan, dukungan penuh juga diberikan kepada Sulut United yang akan tampil di Liga 2 dan berjuang untuk dapat masuk ke Liga I.

"Bapak Gubernur sangat mendukung kedua tim ini, Persipura maupun Sulut United. Karena itu diharapkan agar masyarakat Sulut khususnya penggemar sepakbola agar dapat memberikan dukungan bagi kedua tim," kata Rarung.

Kehadiran Persipura dan Sulut United dan juga lolos nya Tim Sulut ke PON 2020 telah kembali menggairahkan iklim prestasi sepakbola Sulut yang telah lama 'tidur' seiring dengan meredupnya prestasi tim-tim kebanggaan Sulut, Persma, Persmin dan Persibom.

Victor Rarung menambahkan, dengan hadirnya Persipura maupun Sulut United, maka tim andalan Sulut tersebut diharapkan akan terpacu untuk kembali berprestasi.

Liga I yang merupakan pentas level tertinggi kompetisi sepakbola di Indonesia akan segera dimulai akhir pekan ini. Dan Persipura dijadwalkan tampil 1 Maret 2020 menghadapi PSIS Semarang di Stadion Klabat.

Liga 2 juga akan segera berputar dalam waktu dekat di bulan Maret ini. 

***