Mantan Wabup Minsel: Jika Tuhan Berkenan, MEP Sosok yang Tepat Pimpin Minsel -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Mantan Wabup Minsel: Jika Tuhan Berkenan, MEP Sosok yang Tepat Pimpin Minsel

editor: komentar.id
Rabu, 05 Februari 2020

dr Michaela Elsiana Paruntu (MEP), dikagumi sebagian besar masyarakat Minsel, tak kecuali kalangan lansia. (File Komentar.ID)

Amurang, KOMENTAR.ID

Prestasi yang sudah dicapai akan terus dipertahankan dan apa yang belum tuntas akan dilanjutkan dr Michaela Elsiana Paruntu yang akrab dengan sebutan MEP.

Ini adalah harapan yang didambakan warga Minahasa Selatan. Walaupun ada sebagian kecil masyarakat yang berbeda pendapat. Hal ini wajar di dalam demokrasi karena perbedaan pendapat bukan menjadi alasan untuk tidak bersatu.

MEP orang baik dan itu sudah teruji. Jauh hari sebelum mengambil keputusan ingin maju sebagai kontestan di Pilkada Minsel, MEP sudah memberi diri dengan giat sosial kemasyarakatan di bidang kesehatan.

Donor darah yang berkelanjutan menunjukan tekad bulat ingin warga Minsel selamat, sehat dan sejahtera. Jika sehat tentunya berdampak pada kesejahteraan masyarakat.

"Langkah sosial kemasyarakatan yang dilakukan oleh anak bungsu Prof Paruntu ini luar biasa. Organisasi kesehatan yang dipimpinnya menunjukan hati baik karena ingin memberi diri. Jika Tuhan berkenan, dialah sosok baik untuk melanjutkan dan memastikan bahwa masyarakat Minsel tepat pada pilihan nanti," ujar Ventje Tuela, di Minsel, Rabu (05/02-2020).

Mantan Wakil Bupati Minsel ini menilai, saat ini pembangunan yang ada di Minsel berjalan sukses. Di mana terjadi peningkatkan kapasitas Indeks Pembangunan (IP) manusia di Minsel. Sebab nilai IP merupakan barometer keberhasilan suatu pemerintah yang sehat dan MEP mampu melanjutkan program ini.

Menurut Tuela, suksesnya IP suatu daerah dilihat dari tiga unsur, yakni pendidikan, kesehatan dan pendapatan.

"Pertama, unsur pendidikan, pemerintah sudah membangun semua infrastruktur penunjang. Kedua, kesehatan, pemerintah pun sudah membangun sarana penunjang kesehatan, sehingga harapan hidup warga di Minsel naik dari tahun ke tahun. Dan ketiga, bicara pendapatan, pemerintah sudah banyak berpihak," tutur Tuela.

MEP saat mengunjungi rumah duka salah satu warga di Minsel. (File Komentar.ID)

Jadi menurutnya, jika indeks pembangunan meningkat di situ terjadi perubahan positif pada semua aspek.

“Jika IP meningkat berarti ada perubahan. Bicara perubahan, berarti ada yang menguntungkan masyarakat. Inilah tolak ukur keberhasilan pemerintah dan yang tepat mempertahankan prestasi itu bahkan bisa melebihi ada pada sosok MEP karena jelas dia pun akan melanjutkan apa yang sudah dirintis oleh sang kakak Tetty Paruntu," tukasnya.

(roger)