Manado Siang Ini Gelar Tulude, Hindari Macet, Jangan Akses Ruas Jalan Tikala -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Manado Siang Ini Gelar Tulude, Hindari Macet, Jangan Akses Ruas Jalan Tikala

editor: komentar.id
Rabu, 05 Februari 2020


Manado, KOMENTAR.ID

Pemerintah Kota Manado akan menggelar syukuran adat Tulude yang dipusatkan di Lapangan Sparta Tikala Manado, Rabu (05/02-2020) siang ini.

Walikota Manado Dr GS Vicky Lumentut DEA mengajak masyarakat Manado dan Warga Manado asal Nusa Utara, untuk hadir dan bersama-sama merayakan acara adat dan budaya tersebut. 

“Owh iya, saya mengajak masyarakat, torang sama-sama, rame-rame bersama di acara adat Tulude nanti di Lapangan Tikala,” ujar Lumentut via WhatsApp, Rabu (05/02-2020).

Di satu sisi acara Tulude nanti diprediksi akan berimbas pada terjadinya kemacetan di Ruas Jalan Tikala dan sekitarnya.

Terkait hal ini, Dinas Perhubungan Kota Manado mengimbau warga untuk menghindari akses jalan tersebut.

“Kecuali mereka yang memang ingin hadir di Tulude di Lapangan Tikala, yah memang harus akses jalan itu. Tetapi warga yang tidak mempunyai urusan di seputaran Lapangan Tikala, disarankan tidak mengakses jalan itu,” ujar Kadis Perhubungan Kota Manado, Michael Tandirerung via telekomunikasi WhatsApp, Rabu (05/02-2020) pagi.

Kadishub Manado, Michael Tandirerung. (Istimewa)

Guna mengantisipasi kemacetan, Dishub Manado menurutnya akan menurunkan 50 personil, yang terdiri dari 30 tenaga harian lepas dan 20 pegawai dishub.

Di lapangan nantinya para personil Dishub Manado akan bekerja sama dengan aparat Satlantas Polresta Manado.

“Personil dikerahkan bukan hanya di Lapangan Tikala, melainkan di titik-titik tertentu dengan radius ratusan meter. Seperti di traffic light Teling, Paal Dua, Sudirman dan Banjer,” tukas mantan Sekwan Manado ini.

(kid)