Manado Segera Pulangkan Wisatawan China ke Negara Asal -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Manado Segera Pulangkan Wisatawan China ke Negara Asal

editor: komentar.id
Rabu, 05 Februari 2020

Wisatawan China di Bandara Sam Ratulangi Manado. (Istimewa/Komentar.ID)

Manado, KOMENTAR.ID

Wisatawan asal China yang saat ini masih berada di Kota Manado, akan segera dipulangkan. Ini sebagai langkah antisipatif terhadap peredaran virus corona.

Walikota Manado Dr GS Vicky Lumentut DEA bahkan sudah memerintahkan agar semua turis China yang masih berada di Kota Manado, segera dikembalikan ke negara asalnya.

“Saya sudah perintahkan untuk segera kembalikan semua turis China yang masih di Manado,” ujar Vicky Lumentut saat saling WhatsApp, Rabu (05/02-2020) sore.

Selain Manado, Bali juga sudah menerapkan kebijakan ini. Di mana wisatawan asal China yang masih berada di Bali, bakal dipulangkan ke negara asalnya. 

Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati atau Cok Ace mengaku sudah berkomunikasi dengan Konsulat Jenderal China di Bali. Mereka bakal menyiapkan pesawat untuk menjemput warga negaranya.

"Kami sudah dapat tawaran dari Konjen China, andaikan kata diperlukan pesawat, maka mereka yang akan menjemput warganya ke sini, itu tawaran dari mereka, saya bilang oke," kata Cok Ace kepada wartawan, di Denpasar, baru-baru ini seperti dikutip dari CNN Indonesia.

Diketahui, Manado menjadi destinasi primadona wisatawan dari China. Setidaknya pada tahun lalu, hingga semester ketiga, jumlah kunjungan wisatawan China menyentuh angka 101.632 orang, dari target kunjungan hingga akhir 2019 sebanyak 150.000 wisatawan China.

(kid)