Kunjungi Boltim, Gubernur Gorontalo Tiba-tiba Minta Ukur Tekanan Darah -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Kunjungi Boltim, Gubernur Gorontalo Tiba-tiba Minta Ukur Tekanan Darah

editor: dax_dacko
Sabtu, 29 Februari 2020

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat mengukur tekanan darah. (Daud Timpal/Komentar.ID)

Boltim, KOMENTAR.ID

Ada yang menarik saat rombongan Jelajah Wisata Sulawesi yang dipimpin Gubernur Provinsi Gorontalo Drs Hi Rusli Habibie MAP tiba di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, tepatnya di Spot Bango Molinow Danau Tondok Kecamatan Modayag, Jumat (28/02-2020).

Usai mencicipi menu yang disiapkan panitia lokal yakni Dinas Pariwisata Boltim di Bango Molinow, Gubernur Gorontalo langsung menuju tempat pengambilan air wudhu karena kebetulan menjelang Adzan Magrib.

Saat itu, wartawan meminta konfirmasi ke karo humas untuk mendapatkan waktu mewawancarai gubernur. Karo Humas pun mengiyakan usai gubernur sholat.

Setelah keluar dari ruangan sholat, gubernur langsung menuju kerumunan wartawan yang sudah berkumpul di tempat yang sudah disiapkan.

Saat wartawan coba untuk menanyakan kesiapan gubernur, dirinya meminta waktu untuk tensi tekanan darah terlebih duku.

“Tunggu sebentar, saya mau ukur tekanan darah dulu,” sebut gubernur sambil ajudannya langsung menarik kursi tempat duduk untuk gubernur.

Sontak saja para wartawan terdiam sejenak dan mencari memahami maksud gubernur mengukur tensi darah.
Dokter pun yang ikut rombongan buru-buru langsung melakukan cek up ke gubernur.

“Alhamdulilah tekanan darah saya 120/80, ini berarti bagus” sebut Rusli Habibie.

"Saya merasa makin sehat setelah mencicipi dan menikmati Keindahan Danau Tondok di Boltim sini,  teringat hawa dan udara segar seperti di Lembang ,nantinya saya akan mempromosikan lagi kepada teman teman di Gorontalo untuk berkunjung di Boltim,” sebut Habibie disambut aplaus Ketua Tim Penggerak PKK yang juga Anggota DPRD Sulut Ny Nursiwin Landjar Dunggio dan Kepala Dinas Pariwisata Rizky Lamaluta serta wartawan dan rombongan.

***