Kumtua Worotitjan Bawa Harapan Baru untuk Masyarakat Desa Wiau Lapi Barat -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Kumtua Worotitjan Bawa Harapan Baru untuk Masyarakat Desa Wiau Lapi Barat

editor: komentar.id
Selasa, 25 Februari 2020

Kumtua Denny Worotitjan bersama perangkat desa Desa Wiau Lapi Barat memantau kondisi dan perkembangan desa. (Roger/Komentar.ID)

Amurang, KOMENTAR.ID

Denny Worotitjan SE sejak dilantik dua pekan yang lalu sebagai PLT Hukum Tua (Kumtua) Desa Wiau Lapi Barat (WLB)  Kecamatan Tareran Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), kinerjanya terus menunjukan tren positif bagi masyarakat.

Ini dilihat dari sinergitas antara pemerintah desa, tokoh agama, tokoh masyarakat yang menyatu dalam niatan pembangunan yang lebih baik. 

Kini, Desa WLB tertantang untuk terus berlari akan ketertinggalan dan kini harapan masyarakat ada dipundak seorang Denny yang dikenal santun dan taat akan aturan.

Penunjukan dirinya sebagai PLT Kumtua tak lepas dari loyalitas dan etos kerja yang mumpuni. Kumtua Denny Worotitjan pun membawa harapan baru bagi masyarakat Desa Wiau Lapi Barat.

Apalagi beliau sarat pengalaman. Ini bisa dilihat dari jabatan yang dipercayakan sebagai kepala bidang (Kabid) di Badan Penanggulangan Bencana di Pemerintahan Kabupaten Minsel serta mantan Bendahara KPU Minsel.

Secara terpisah Bupati Minsel Dr Christiany E Paruntu SE saat ditemui media ini berharap para PLT Kumtua yang baru dilantik bekerja pro rakyat.

"Saya titip masyarakat saya kepada kalian, pengelolaan dana desa harus transparan dan memenuhi aspek pembangunan sosial kemasyarakatan. Untuk gaji dan tunjangan perangkat desa yang belum terbayar agar segera diselesaikan. Jika ada laporan warga tentu akan ada tindakan. Saya akan perintahkan Inspektorat untuk audit setiap pemdes yang nakal," ucap Bupati Tetty Paruntu.

(roger/*)