KPU Buka Kesempatan Warga yang ingin Jadi PPS -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

KPU Buka Kesempatan Warga yang ingin Jadi PPS

editor: nox_nino
Kamis, 13 Februari 2020

Stenly Kowaas SP


Tomohon, KOMENTAR.ID

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon membuka kesempatan bagi warga Kota Bunga yang ingin berpartisipasi dalam Pemilu serentak yang akan dilaksanakan di tahun ini, melalui menjadi Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Dijelaskan Ketua KPU Kota Tomohon, Harryanto Lasut melalui Komisioner Divisi Sosialisasi-SDM Stenly Kowaas, pendaftaran calon anggota PPS akan dibuka mulai tanggal 18 Februari.

“Bagi warga Tomohon yang ingin menjadi bagian dari penyelenggara Pilkada 23 September 2020, silahkan mendaftarkan diri. Hal ini dilakukan seiring tahapan rekrutmen Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang masih sementara berproses, jadi pihaknya akan memulai proses rekrutmen PPS," jelas Kowaas, (12/03).

Dijelaskannya, dalam mengikuti proses pilihan PPS ini, ada beberapa syarat yang harus diperhatikan, terutama belum pernah dua kali menjadi anggota PPS, tidak pernah terlibat partai politik serta mempunyai ijazah yang dilegalisir.

“Beberapa syarat lainnya bersifat normatif seperti fotokopi KTP dan daftar riwayat hidup. Selengkapnya bisa ditanyakan langsung di kantor, atau silahkan kunjungi website resmi KPU Tomohon, yakni www.kpu-tomohon.com,” jelas Kowaas.

Ditambahkan Kowaas, PPS ini sendiri nantinya akan bertugas di 44 kelurahan di Tomohon. Jika personil PPK jumlahnya lima, PPS hanya tiga.

"KPU Tomohon berkomitmen membentuk PPS yang berintegritas dan independen. Oleh karena itu, informasi dari seluruh elemen masyarakat Tomohon terkait rekam jejak para calon anggota PPS nanti akan sangat dibutuhkan,” pungkasnya.