Pemkot Manado Raih Penghargaan Sistem Akuntabilitas Kinerja TA 2019 -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Pemkot Manado Raih Penghargaan Sistem Akuntabilitas Kinerja TA 2019

editor: nox_nino
Senin, 24 Februari 2020

Sekkot Manado Micler Lakat menerima penghargaan SAKIP BB dari MenPAN-RB Tjahjo Kumolo. (Istimewa/Humas)

MANADO- Pemerintah Kota Manado berhasil mempertahankan nilai BB, atas laporan akhir evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Tahun 2019.

Hasil SAKIP BB diterima Sekretaris Daerah Kota Manado Micler CS Lakat mewakili Walikota Manado dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Republik Indonesia, Tjahjo Kumolo, di Jakarta, Senin (24/02-2020).


Penyerahan SAKIP Wilayah III tersebut, terdiri dari 190 pemerintah daerah, yakni 178 kabupaten/kota dari 12 provinsi, yang meliputi Provinsi Gorontalo, Sulawesi Barat, Maluku, Papua, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, Maluku Utara, Papua Barat, Jawa Tengah, dan D.I Yogyakarta.

MenPAN-RB Tjahjo Kumolo saat menyampaikan sambutan. (Istimewa/Humas)

Menpan RB RI Tjahjo Kumolo pada kegiatan ini menyampaikan bahwa, implementasi SAKIP tidak hanya diperuntukan bagi kepentingan daerah sendiri melainkan harus dapat dirasakan dampaknya oleh masyarakat.


Sementara itu Walikota Manado GS Vicky Lumentut menanggapi hasil dari evaluasi SAKIP ini menyampaikan, Pemkot Manado berupaya meningkatkan kualitas SAKIP yang fokus pada pencapaian prioritas pembangunan Kota Manado, melalui perencanaan dan penganggaran yang terintegrasi, efektif, efisien, serta monitoring dan evaluasi hasil-hasil pembangunan yang dilakukan secara konsisten dan berkala.

Walikota Manado GS VickyLumentut. (File Komentar.ID)

“Kami terus berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas SAKIP Kota Manado sehingga tahun depan akan meraih hasil maksimal dan paripurna dengan nilai A. Ini menjadi target kami ke depan,” tutur Lumentut.

(advertorial)