Kontainer Pengangkut Rumah Panggung, Sampai Saat Ini Masih Terbalik di Tinoor -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Kontainer Pengangkut Rumah Panggung, Sampai Saat Ini Masih Terbalik di Tinoor

editor: nox_nino
Selasa, 11 Februari 2020

Mobil kontainer yang terbalik sejak subuh tadi masih diupayakan evakuasi oleh Tim Sat Lantas Polres Tomohon 


Tomohon, KOMENTAR.ID

Sebuah mobil kontainer DB 9004 QA yang terbalik di ruas jalan Manado Tomohon sejak pukul 03.00 Wita sampai saat ini, pukul 10.00 Wita masih diupayakan evakuasi oleh Tim Sat Lantas Polres Tomohon.

Kapolres Tomohon melalui Kasat Lantas Polres Tomohon, AKP Hadi Siswanto yang berada dilokasi saat dihubungi harian ini menjelaskan, sampai saat ini masih diupayakan untuk proses evakuasi secepatnya, agar mobil ini tak lagi menghalangi jalan yang menyebabkan kemacetan.

"Kami sedang berupaya untuk mendatangkan Screen dan berusaha memanggil pemilik dari mobil yang terbalik tersebut. Mobil ini terbalik
tepatnya di sekitar resting area Kelurahan Kinilow Kecamatan Tomohon Utara," ucap Perwira yang akrab dengan wartawan ini Selasa (11/02).

Lanjut dijelaskannya, sementara dari info sopir kendaraan yang terbalik, Frangki Pontoh (48) warga Malalayang Manado ,kejadian ini terjadi sekitar pukul 03.00 WITA dari arah Tomohon ke Manado memuat rumah kayu yang akan dibawa ke Pelabuhan Bitung.

"Saat melalui tikungan tajam dijalan miring, mobil tersebut langsung terbalik. Beruntung saat terbalik tak ada pengemdara lain di jalur sebelahnya," Hadi.

Ditambahkannya, pihaknya mengimbau kepada para pengguna kendaraan agar lebih waspada, khususnya di jalan Tinoor karena memang jalur sempit dan berliku.

"Hal ini jelas membuat jalur Tomohon - Manado macet. Terpaksa para petugas kami berusaha mengupayakan satu jalur secara bergantian untuk melewati kawasan tersebut sampai evakuasi usai," pungkasnya.