Komisi III DPRD Minahasa Tenggara Studi Komparasi di Diknas Boltim -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Komisi III DPRD Minahasa Tenggara Studi Komparasi di Diknas Boltim

editor: dax_dacko
Jumat, 14 Februari 2020

Suasana studi komparasi DPRD Mitra di Kantor Diknas Boltim. (Daud Timpal/Komentar.ID)

Boltim, KOMENTAR.ID

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Yusril Damopolii SPd MM menerima kunjungan kerja Komisi III DPRD Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), di Kantor Dinas Pendidikan Boltim, di Tutuyan, Kamis (13/02-2020).

Rombongan Komisi III DPRD Mitra dipimpin Waket Komisi III Vanda Rantung didampingi Sekretaris Hi Rakimin Ibrahim serta dua anggota lainnya Arthur Dotulong dan Berty Rumokoy.

Dalam kesempatan itu Rakimin mengatakan, kedatangan ke Diknas Boltim bertujuan untuk melakukan agenda studi komparasi terhadap sektor pendidikan yang ada di Boltim.

“Sekaligus juga dalam kesiapan menghadapi UNAS yang berbasis teknologi digital khususnya di lokasi yang tidak memiliki jaringan internet seperti di beberapa wilayah di Boltim. Intinya, kami akan sharing berkonsultasi terkait dunia pendidikan demi peningkatan mutu pendidikan di Mitra,” sebut Rakimin.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Boltim Yusril Damopolii SPd MM mengatakan pihaknya mengaku bangga dengan kedatangan tamu anggota dewan terhormat dari Mitra yang adalah tetangga Boltim.

Damopolii pun ikut membeberkan rumus jitu terkait bagaimana meningkatkan mutu pendidikan yang ada di Boltim.

“Alhamdulilah, Pak Bupati Boltim Sehan Landjar SH sangat memahami denyut nadi anak didik di sekolah hingga guru yang profesional untuk mengejar prestasi sehingga mampu melahirkan generasi yang berkualitas,” jelasnya.

“Nah, salah satu formulanya, Pak Bupati memberi perhatian penuh akan dunia pendidikan termasuk ketersediaan anggaran yang cukup fantastis yakni Rp 86 miliar untuk sektor pendidikan di Boltim, termasuk anak didik dan guru untuk peningkatan mutu pendidikan sepanjang anggaran daerah itu memungkinkan,” urai kadis.

Sementara, Vanda Rantung didampingi Arthur Dotulong dan Berty Rumokoy mengatakan pihaknya ikut memberikan apresiasi terhadap dunia pendidikan di Boltim dalam penerapan program peningkatan mutu pendidikan.

“Ke depan kami akan menyertakan Kepala Dinas Pendidikan Mitra untuk melakukan studi komparasi bersama dengan komisi III. Apalagi saat ini DPRD Mitra sementara dalam agenda pengusulan dan belum pada tahap pembahasan anggaran,” ujar Rantung. 

***