Komisi I DPRD Manado Urus Blanko KTP di Dirjen Dukcapil -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Komisi I DPRD Manado Urus Blanko KTP di Dirjen Dukcapil

editor: rolly_sondakh
Rabu, 26 Februari 2020

Kunker Komisi I DPRD Manado di Dirjen Dukcapil Jakarta Pusat. (File Meikel Maringka)

Manado, KOMENTAR.ID

Terkait masih banyaknya kendala dalam pengadaan blangko KTP, Komisi I DPRD kota Manado menyambangi Dirjen Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) di Jakarta, Rabu (26/02/2020) kemarin.

Anggota komisi I, Meikel Stif Maringka saat di hubungi mengatakan masalah blangko KTP seperti yang dikatakan oleh Dirjen tidak ada kendala.

"Jadi kami dari komisi I DPRD kota Manado melakukan konsultasi terkait laporan warga yang mengatakan kesulitan mengurus KTP di karenakan blangko yang kosong. Dan dalam hasil konsultasi kami dengan Dirjen Dukcapil, pengadaan blangko tidak ada masalah," tutur Maringka.

Maringka menambahkan, dalam konsultasi tersebut pihak Dirjen Dukcapil mengungkapkan, apabila dalam lapangan masih terjadi kendala pengadaan blangko KTP itu menjadi tanggung jawab dari dinas terkait di daerah tersebut.

"Apabila masih terjadi kekosongan blangko, itu merupakan tanggungjawab dari dinas terkait, karena dari Dirjen mengakui tidak ada masalah dengan pengadaan blangko itu sendiri,"  terang Maringka.

Dalam konsultasi komisi I DPRD kota Manado di Dirjen Dukcapil diikuti oleh Benny Parasan sebagai ketua komisi, wakil ketua komisi Vanda Pinontoan, anggota komisi Jeane Laluyan, dan Meikel Maringka, Christy Masengie, Robert Tambuwun, Frangko Wangko dan sebagai narasumber dari Dirjen Dukcapil adalah Kasubdit Keamanan Informasi Adjrun Rahmad.

(red/adv)