Kena Lemparan Kursi di Kongres PAN, Kepala Mantan Ketua DPRD Boltim Terluka -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Kena Lemparan Kursi di Kongres PAN, Kepala Mantan Ketua DPRD Boltim Terluka

editor: dax_dacko
Rabu, 12 Februari 2020

Marsaoleh Mamonto saat mendapat perawatan medis. (Istimewa/Komentar.ID)

Boltim, KOMENTAR.ID

Kongres V PAN di Hotel Claro, Kendari Sulawesi Tenggara, yang dibuka Senin (10/02-2020), selain ikut memecahkan record baru atas kemenangan dua periode Ketua DPP PAN Zulkifly Hasan, juga ikut menimbulkan insiden yang sedikit tidak terpuji.

Pasalnya pada Kongres ke V di hari kedua Selasa (11-02-2020) sempat terjadi insiden saling lempar kursi dan saling dorong antar kedua kubu yang mengakibatkan puluhan peserta menjadi korban.

Satu di antaranya yang ikut menjadi korban adalah Drs Marsaoleh Mamonto yang mengalami pendarahan di bagian atas kepala. Dia diduga kena lemparan dan benturan kursi.

Kepala mantan Ketua DPD PAN  Kabupaten Bolaang Mongondow Timur tersebut terluka. Beruntung dalam foto yang sudah viral, Marsaoleh yang juga Ketua DPRD Boltim Periode 2014-2019 terlihat langsung mendapat penanganan tim medis.

Foto-foto yang beredar menuai beragam reaksi dari netizen termasuk, sindiran, ejekan, simpatik hingga keprihatinan warga Boltim.

Dalam Pemilihan Ketua DPP PAN pada Kongres V di Sulawesi Tenggara, Ketua DPD PAN Sulawesi Utara Sehan Salim Landjar SH yang juga Bupati Boltim, ikut hadir memberikan dukungan kepada Zulkifli Hasan yang menghantarkan dirinya kembali terpilih menjadi Ketua Umum Partai Amanat Nasional periode 2020-2025 berdasarkan pemilihan dalam Kongres V PAN pada Selasa (11/02-2020).

Dalam pemungutan suara, Zulkifli Hasan memenangi kompetisi melawan dua pesaingnya, yaitu Mulfachri Harahap dan Dradjad Wibowo.

Zulkifli Hasan memperoleh 331 suara. Sedangkan, Mulfachri mendapatkan 225 suara dan Dradjad Wibowo menjadi juru kunci dengan 6 suara. Sisanya terdapat 3 suara yang dinyatakan rusak atau tidak sah.

***