Kawinda Buka Bimtek Pengelolaan Keuangan Panwaslu se Kota Manado -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Kawinda Buka Bimtek Pengelolaan Keuangan Panwaslu se Kota Manado

editor: rolly_sondakh
Senin, 24 Februari 2020

Bimtek pengelolaan keuangan dan perbendaharaan sekretariat panwascam se-Kota Manado. (Foto/ist)
Manado, KOMENTAR.ID
Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Manado menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Keuangan dan Perbendaharaan, serta Dukungan Kesekretariatan Panwaslu Kecamatan se-Kota Manado pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara dan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota tahun 2020.
Kegiatan yang dibuka langsung Ketua Bawaslu Kota Manado Marwan Kawinda SH itu, berlangsung selama dua hari, 24-25 Februari 2020, di Hotel Quality Manado.
Adapun para peserta bimtek terdiri dari Kepala Sekretariat, Pelaksana Teknis PNS dan Staf di Lingkungan Sekretariat Panitia Pengawasan Pemilihan Kecamatan se-Kota Manado.
Ketua Bawaslu Manado Marwan Kawinda SH pada kesempatan itu mengatakan, bimtek dilakukan untuk bisa meningkatkan pemahaman dan menanamkan integritas dan netralitas khususnya di jajaran kesekretariatan panwascam.
"Kegiatan ini penting guna peningkatan pemahaman integritas juga netralitas sekretariat," ujar Marwan dalam pembukaan bimtek, Senin (24/02-2020).
Marwan juga berharap melalui bimtek tersebut peserta memiliki pengetahuan dan penguasaan teknik tugas kesekretariatan dalam penyelenggaraan pengawasan dan penanganan pelanggaran dalam proses pilkada.

“Selain dua hal di atas, diharapkan mampu melaksanakan teknik penyelenggaraan agar terwujudnya pemilu yang jurdil,” harapnya.
Ketua Bawaslu Manado Marwan Kawinda SH bersama Korsek Youan Rasu (kiri). (Istimewa/Dokumentasi Pribadi)

Sementara itu Koordinator Sekretariat Bawaslu Manado Youan Rasu menjelaskan, bimtek merupakan upaya dalam meningkatkan kompetensi bagi setiap sekretariat panwas kecamatan dalam mendukung kinerja sehingga pelaksanaan koordinasi terkait tugas kerja berjalan dengan baik.
"Bentuk dukungan dan motivasi bagi petugas pelaksanaan. Hingga kinerja akan berjalan baik melalui koordinasi yang baik pula," ujar korsek berparas cantik itu.
***