Jumlah Lebihi Kuota, dr Ivan Minta THL di Dinkes Manado Kerja Maksimal! -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Jumlah Lebihi Kuota, dr Ivan Minta THL di Dinkes Manado Kerja Maksimal!

editor: steward_ruslan
Rabu, 26 Februari 2020

dr. Ivan Sumenda Marthen. Kadis Kesehatan Manado

Manado, KOMENTAR.ID

Dinas Kesehatan Kota Manado sepertinya harus putar otak karena jumlah Tenaga Harian Lepas (THL) di instansi itu, melebihi kuota.

Persoalannya ada pada realisasi atau pembayaran gaji. Kepala Dinkes Kota Manado dr Ivan Sumenda Marthen dikonfirmasi tak menampik hal ini.

“Usulan kebutuhan (THL) kita kemarin kurang lebih dua ratusan, sementara terdata saat ini, yang masuk ada tiga ratusan,” aku dr Ivan, Selasa (26/02-2020).

Ketika ditanya soal kans gaji tidak akan terbayar penuh tahun ini, ia masih enggan menanggapinya.

“Soal itu (gaji), nanti akan kita lihat dari kinerja mereka. Kalau tidak maksimal, langsung kita putuskan kontraknya. Ini juga sekaligus akan menjadi momen penyesuaian dengan jumlah alokasi anggaran,” ujarnya.

Ditambahkan, sesuai dengan arahan pimpinan daerah, THL yang kinerjanya tidak sesuai ekspetasi, langsung dirumahkan.

“Pak wali sudah ingatkan ini saat pembekalan kemarin, setiap tiga bulan harus dilakukan evaluasi terhadap kinerja mereka (THL), dan siapa yang kinerjanya tidak memuaskan, pak wali instruksikan agar tidak diperpanjang kontraknya,” bebernya.

Oleh karena itu, ia mengimbau para THL untuk bekerja maksimal. “Salah sendiri kalau kemudian kita temukan ada yang tidak kerja maksimal, karena sudah pasti kita eksekusi demi efisiensi anggaran,” tegasnya sembari menyebutkan, per bulan THL digaji Rp3 juta dan dicairkan langsung ke rekening masing-masing.

***