Jelang Penerimaan Bintara Polri, Kapolres Boltim Sebut “Local Boy For Local Job” -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Jelang Penerimaan Bintara Polri, Kapolres Boltim Sebut “Local Boy For Local Job”

editor: dax_dacko
Jumat, 07 Februari 2020

Kapolres Boltim Irham Halid bersama Bupati Boltim Sehan Landjar. (Istimewa/Liputan BMR)

Boltim, KOMENTAR.ID

Kapolres Boltim AKBP Irham Halid SIK mengatakan pihaknya dalam waktu dekat akan membuka kesempatan besar dalam hal perekrutan Anggota Bintara Polri asal Kabupaten Bolaang Mongondow Timur.

Bahkan dirinya menyampakkan sampai kini Polres Boltim masih kekurangan personil. Irham juga merinci jika jumlah anggotanya baru 150-an orang yang di tempatkan di wilayah hukum Polres Boltim.

“Karenanya Pak Kapolda Sulut langsung menyurati Mabes Polri guna penambahan personil untuk didik menjadi anggota polisi,” katanya saat Perayaan Tulude di Desa Jiko Utara Kecamatan Motongkat, Boltim, Kamis (06/02-2020).

Perwira dua melati ini juga mengatakan pekan depan Polres Boltim akan memaparkan mekanisme terkait persyaratan menjadi anggota Polisi.

Untuk itu bagi yang ingin mengabdikan diri sebagai polisi, pihaknya siap memfasilitasi sebagaimana persyaratan dan mekanisme yang ada.

Hanya saja dia mengimbau orangtua untuk dapat mendorong anak mereka generasi muda, menjadi warga negara yang baik termasuk bagi yang ingin mengabdikan diri serta dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Anak-anak daerah khususnya warga NKRI Boltim untuk dapat mempersiapkan diri, menjaga diri dari hal hal negatif supaya bisa diterima sebagai anggota Polri. Karena sebagaimana instruksi Pak Kapolri, dalam penerimaan anggota Bintara nanti sesuai rumus, local boy for local job, atau dengan kata lain adalah mengutamakan putra daerah,” sebut Irham.

***