JAM Intelijen Kejagung Tinjau WBK dan WBBM Kejari Manado -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

JAM Intelijen Kejagung Tinjau WBK dan WBBM Kejari Manado

Jumat, 21 Februari 2020

Foto bersama Tim Kejagung dan Kejari Manado.

Manado, KOMENTAR.ID

Jaksa Agung Muda (JAM) Intelijen Kejaksaan Agung, Jan Maringka, Jumat (21/02-2020) siang, mendatangi Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Manado.

Kunjungan tersebut berkaitan dengan peninjauan Wilayah Bebas Korupsi (WBM) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Kedatangan Maringka turut didampingi Sekretaris Jaksa Agung Muda Pembinaan, Sartono, dan tim pengarah Reformasi Birokrasi Pusat Kejaksaan Agung RI.

"Melakukan monitoring dan evaluasi program reformasi birokrasi pembangunan satuan kerja Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Kejaksaan Negeri Manado," ujar Kepala Kejari Manado, Maryono, melalui Kasi Intelijen Theo Rumampuk.

Maringka meninjau Ruang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kejaksaan Negeri Manado. Ia berpesan, Ruang Pelayanannya sudah baik namun  perlu ditambahkan kelengkapan lainnya untuk memenuhi standarisasi menyangkut program WBK dan WBBM. "Sudah baik, tapi harus perlu kelengkapan lain agar memenuhi standar," tegas Maringka.

Sementara Sartono dan tim mengunjungi ruangan Pelayanan Informasi Publik yang terdiri dari Pos Pelayanan Hukum, Pos Penerimaan Pengaduan Masyarakat, dan Posko Pemilu.

Sartono mengatakan, kelengkapan administrasi maupun hal-hal lainnya yang diperlukan diruangan untuk memenuhi persyaratan dari program WBK dan WBBM yang nantinya dicanangkan lagi oleh Kejaksaan Negeri Manado tahun 2020 ini."Harus dilengkapi semua persyaratan kelengkapan supaya saat pencanangan sudah baik," tandasnya.