JAK Bertekad Wushu Sulut Ukir Prestasi di PON 2020 -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

JAK Bertekad Wushu Sulut Ukir Prestasi di PON 2020

editor: kimmy_mamahit
Selasa, 25 Februari 2020

Wushu, salah satu cabang olahraga yang dilombakan pada ajang PON Papua 2020. (Istimewa/*)

Manado, KOMENTAR.ID

James Arthur Kojongian (JAK) terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Pengurus Provinsi Wushu Indonesia Sulawesi Utara periode 2020-2025.

JAK terpilih secara aklamasi melalui Musprov Pengprov Wushu Indonesia Sulut yang berlangsung di Manado, Selasa 25 Februari 2020.

James Arthur Kojongian (JAK) memberi sambutan usai terpilih sebagai Ketua Wushu Sulut. (Kimmy/Komentar.ID)

Usai terpilih, JAK menyatakan tekadnya untuk mengangkat prestasi Wushu Sulut di tingkat nasional, apalagi akan berlangsung PON 2020 di Papua.

"Mari kita bersama-sama mengangkat prestasi olahraga ini. Apalagi akan menghadapi PON 2020 di Papua," katanya usai terpilih menjadi ketua.

Namun, dikatakannya lagi, sebelum menghadapi PON 2020, terlebih dahulu pihaknya akan melaksanakan kejuaraan di Sulut yang diharapkan akan lebih memberikan kesempatan bagi atlet-atlet Wushu Sulut untuk bertanding.

Namun, dalam waktu dekat pengurus yang terpilih melalui Tim Formatur akan terlebih dahulu dilantik oleh Pengurus Pusat Wushu Indonesia.

Ketua Harian KONI Sulut Kolonel Inf Theo Kawatu SIP pada saat membuka Musprov kembali mengingatkan agar pengurus yang terpilih benar-benar bekerja keras untuk membangun prestasi Wushu Sulut. Khususnya saat tampil di PON 2020.

"Wushu Sulut punya peluang untuk meraih prestasi terbaik di PON. Apalagi atlet Sulut putri mampu meraih medali perunggu waktu mengikuti Pra PON," katanya. 

Ditambahkan, dalam waktu dekat atlet-atlet Sulut yang telah lolos ke PON 2020 akan segera mengikuti pelatda. 

***