Hadapi Revolusi Industri 4.0, Rektor Unsrat Berikan Kuliah Umum -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Hadapi Revolusi Industri 4.0, Rektor Unsrat Berikan Kuliah Umum

editor: komentar.id
Rabu, 05 Februari 2020

Rektor Unsrat Prof Ellen Kumaat memberikan cinderamata kepada Rektor IPB Prof De Arif Satria seusai kuliah umum, Selasa (04/02-2020). (File Komentar.ID)

Manado, KOMENTAR.ID

Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat MSc DEA memberikan materi pada kuliah umum mengusung tema “Strategi Perguruan Tinggi Menghadapi Revolusi Industri 4.0", di Gedung Rektorat Unsrat, Selasa (04/02-2020).

Dalam sambutanya, orang nomor satu di Unsrat ini mengatakan melalui kuliah umum  mahasiswa dapat mengambil manfaat sebesar-besarnya dan bisa mengambil ilmu untuk dipakai kedepannya.

“Melalui kuliah umum ini akan mempertajam peran dan fungsi kita masing-masing, dan mahasiswa bisa mendapatkan ilmu sebanyak-banyaknya, serta bagaimana pendidikan tinggi untuk bersama-sama menghasilkan SDM yang berkualitas untuk menghadapi revolusi industri 4.0,” terang Kumaat.

Sementara, Rektor Institut Pertanian Bogor Prof De Arif Satria SP MSi menghimbau seluruh perguruan tinggi harus responsif terhadap perubahan dan adaptif terhadap perubahan.

“Dan kita harus bisa dengan melihat perkembangan yang terjadi pada negara tetangga Singapura. Bagaimana mereka merubah kurikulum untuk mendorong orang-orang memiliki jiwa entrepreneurship yang tinggi,” katanya.

“Saya berharap kita harus mempunyai kelincahan dan kecepatan dalam bekerja, karena itu menjadi faktor variabel yang begitu diperlukan,” tukas Rektor IPB.

(lib)