Groundbreaking RSUD Kota Manado, Catatan Sejarah Dalam Pelayanan Kesehatan Masyarakat -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Groundbreaking RSUD Kota Manado, Catatan Sejarah Dalam Pelayanan Kesehatan Masyarakat

editor: komentar.id
Minggu, 16 Februari 2020

Walikota Vicky Lumentut (kanan) saat hendak meletakan batu pertama, tanda pembangunan RSUD Manado dimulai. (Istimewa/Humas Pemkot Manado)

WALIKOTA Manado Dr GS Vicky Lumentut DEA meletakan batu pertama, tanda pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Manado, dimulai.

Peletakan batu pertama yang turut dihadiri Wawali Mor Bastiaan, Sekkot Micler Lakat dan para pejabat lainnya, dilakukan tepat di lokasi pembangunan, di Teling Tingkulu, Kecamatan Wanea, Jumat 14 Februari 2020.


Pembangunan RSUD Manado ini menjadi groundbreaking atau terobosan sekaligus sejarah baru bagi Kota Manado dalam peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Rencananya RSUD Manado ini akan dibangun tujuh lantai, sebagai bukti kepedulian pemerintah terhadap peningkatan sektor kesehatan di kota ini.


Walikota Manado Vicky Lumentut mengatakan, pembangunan RSUD Kota Manado merupakan yang pertama dan menjadi cacatan sejarah bagi pemerintah maupun masyarakat.

"Sebuah cacatan sejarah, pembangunan RSUD Manado yang pertama di Kota Manado dalam rangka memenuhi kebutuhan dasar masyarakat khususnya dalam bidang kesehatan," ujar Lumentut yang juga Ketua Dewan Pengawas Apeksi. 


Hadir dalam groundbreaking RSUD Manado di antaranya Direktur RSUD Kota Manado drg Sanil Marentek, Kadis Kesehatan Kota Manado dr Ivan Marthin serta para pejabat eselon II dan III Pemerintah Kota Manado.

(advertorial)