Gara - Gara Tak Dibelikan Knalpot Racing, Anak Tega Ancam Ibu dengan Parang -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Gara - Gara Tak Dibelikan Knalpot Racing, Anak Tega Ancam Ibu dengan Parang

editor: nox_nino
Selasa, 11 Februari 2020

Tersangka saat diamankan di Polres Tomohon usai mengancam ibu kandungnya dengan parang


Tomohon, KOMENTAR.ID

Peristiwa memilukan dialami seorang ibu yang sering diancam anak kandungnya, jika kemauan anak tak sering dipenuhi. 

Sebut saja MM (60) seorang pensiunan warga Paslaten I Lingkungan I Kecamatan Tomohon Timur, dimana pada Selasa (11/02) sekitar pukul 20.00 Wita, sang ibu dengan sangat terpaksa sambil menangis harus melaporkan anaknya yang telah melalukan pengancaman padanya dengan sebilah parang, ke Tim URC Totosik Polres Tomohon yang sedang siaga terhadap tindakan kriminal.

Dari laporan yang diterima Kapolres Tomohon melalui Katim URC Totosik Polres Tomohon, Bripka Yanny Watung Sdb, rupanya tersangka RN alias Eky (21) sudah sering meneriaki, meneror dan mengancam ibu kandungnya, jika kemauan yang dia minta tak dipenuhi ibunya.

"Kali ini tersangka memaksa ibunya untuk membelikan sebuah knalpot racing, untuk dipasang di motor yang dimilikinya. Karena uang sudah habis untuk membayar angsuran per-bulan milik tersangka, maka ibunya pun menolak. Tak menerima kemauannya di tolak, tersangka lalu mengancam ibunya dengan parang sembari berteriak-teriak untuk membuat kegaduhan," jelas Watung.

Lanjut Katim, tak tahan dengan perbuatan anaknya yang sudah dianggap sangat keterlaluan, ibunya lalu langsung menelepon aparat kepolisian yang langsung direspon Tim URC Totosik.

"Kami yang langsung tiba di lokasi kejadian langsung mengepung rumah tersangka. Menyadari kehadiran tim kepolisian, tersangka langsung melunak, hingga langsung bisa diamankan tanpa perlawanan bersama dengan parang yang digunakan untuk mengancam ibu kandungnya. Saat ini tersangka sudah kami jebloskan ke jeruji besi milik Polres Tomohon. Besoknya akan langsung diperiksa tim penyidik guna mempertanggung-jawabkan perbuatannya," pungkas Polisi Terbaik Sulut 2019 ini.

Sementara itu, Kapolres Tomohon, AKBP Raswin B Sirait SIK SH MSi ketika dikonfirmasi membenarkan laporan tersebut.